Cara Mengganti Nama di Akun Tokopedia Yang Sebelumnya Tidak Bisa Diganti

Cara Mengganti Nama di Akun Tokopedia Yang Sebelumnya Tidak Bisa Diganti

KEPOINDONESIA.id - Sebelumnya saat kalian membuat akun Tokopedia nama akun kalian akan mengikuti nama yang terdaftar di akun Google jika kalian login dengan akun Google. Jadi nama tersebut tidak bisa diubah padahal untuk di akun Google sendiri bisa diubah.

Tetapi tenang kini kalian bisa mengganti nama di akun Tokopedia kalian dengan nama asli kalian atau nama yang sesuai. Entah kenapa pihak Tokopedia sangat telat menghadirkan fitur ini padahal di marketplace lainnya sudah ada sejak dulu.

Selain bisa mengubah nama banyak setelan baru yang bisa kalian temukan. Seperti kini kalian bisa membuat username untuk akun Tokopedia, menambah Bio, serta masih banyak yang lainnya. Lalu bagaimana cara mengubah nama di akun Tokopedia?

Nama di akun Tokopedia bukan di akun Toko bisa kalian ubah sepuasnya akan tetapi kalian hanya bisa mengubahnya 30 hari sekali. Misalnya baru-baru ini kalian ubah dan kalian ingin menggantinya lagi itu tidak bisa.

Harus kalian tunggu sampai 30 hari baru bisa kalian ganti dan kalian atur ulang. Supaya lebih jelas langsung saja saya jelaskan cara ubah dan mengganti nama akun pribadi di Tokopedia dan bukan nama di akun Toko.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara menambah catatan di pesanan di Shopee serta solusi mengatasi tidak bisa menulis ulasan di Tokopedia.

Cara Mengubah Nama di Profil Akun Tokopedia


1. Kamu buka aplikasi Tokopedia lalu pilih Menu Utama

Kamu buka aplikasi Tokopedia lalu pilih Menu Utama

2. Di Menu Utama silakan kalian tekan ikon pengaturan untuk mengakses menu Akun Saya

Di Menu Utama silakan kalian tekan ikon pengaturan

3. Di menu Akun Saya silakan kalian tekan ikon pensil untuk mengakses menu Ubah Profil

Di menu Akun Saya silakan kalian tekan ikon pensil untuk mengakses menu Ubah Profil

4. Di menu Ubah Profil silakan kalian pilih Nama untuk mengubah nama di akun Tokopedia

Di menu Ubah Profil silakan kalian pilih Nama untuk mengubah nama di akun Tokopedia

5. Kalian tentukan nama sesuai dengan keinginan kamu lalu tekan Simpan

Kalian tentukan nama sesuai dengan keinginan kamu lalu tekan Simpan

Jadi ini kabar baik jika kalian dari dulu ingin mengganti nama di akun Tokopedia karena dulu tidak bisa sekarang kalian bisa mengubahnya. Karena nama di akun Tokopedia akan tertera saat kalian membeli barang atau produk di Tokopedia jadi gunakan nama yang bagus dan sopan. 

Itu saja untuk kali ini sedangkan untuk membuat dan mengganti username akun Tokopedia akan saya jelaskan lain waktu. Tidak bisa menggunakan voucher Tokopedia karena akun tidak memenuhi syarat? apa artinya? untuk tau artinya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. 


EmoticonEmoticon