Penyebab Harga iPhone 11 Naik di Tahun 2023 Padahal Ada Yang Lebih Baru

Penyebab Harga iPhone 11 Naik di Tahun 2023 Padahal Ada Yang Lebih Baru

KEPOINDONESIA.id - Apple iPhone 11 adalah salah satu produk iPhone dari Apple yang banyak diminati oleh pengguna. Dari beberapa seri lainnya iPhone 11 memang paling worth it dimiliki khususnya pemula yang baru mencoba ekosistem iOS.

Benar sekali semua produk iPhone menggunakan sistem buatan Apple sendiri yaitu iOS bukan Android. Kepopuleran iPhone 11 bisa dikatakan seperti iPhone XR dan iPhone X. Walaupun sudah tidak diproduksi tetapi masih banyak diminati.

Salah satu perbedaan iPhone 11 dari iPhone lainnya yaitu iPhone 11 masih menggunakan layar IPS bukan OLED. Saya sendiri sebagai pemula lebih suka dengan layar IPS karena jangka waktu penggunaannya dijamin lebih lama.

Sedangkan OLED sama seperti AMOLED, jika penggunaannya tidak hati-hari bagian layar akan muncul banyak masalah seperti berbayang, muncul titik hitam, atau bergaris-garis. Nah yang menjadi pertanyaan kenapa harga iPhone 11 stabil atau cenderung naik padahal sudah discontinued?.

Untuk tau apa penyebabnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya jelaskan apa saja kelebihan iPhone 11 dan apa saja yang menarik pengguna ingin membeli iPhone 11. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya.

Seperti kenapa eSIM Smartfren di iPhone tidak ada sinyalnya serta penyebab Koin Shopee berkurang sendiri padahal tidak kita gunakan untuk memotong harga belanja. Jadi kenapa harga iPhone 11 cenderung naik padahal sudah dihentikan produksinya?.

Karena Sudah Discontinued, Benar sekali, banyak produk setelah dihentikan produksinya harganya malah menjadi naik bukannya turun. Yang turun memang lebih banyak tetapi yang discontinued malah harganya naik juga tidak kalah banyak. Naik disini dari harga sebelum ada pemberitahuan discontinued bukan naik harga rilis.

Peminatnya Banyak, Tidak dipungkiri lagi bahwa iPhone 11 salah satu produk dari iPhone 11 series yang banyak diminati karena dari harga dan spesifikasi terbilang worth it. Masih banyak yang ingin mendapatkan iPhone 11 khususnya yang ingin pindah dari iPhone X dan iPhone XR ke iPhone 11.

Stok di Pasaran Sedikit
, Walaupun sudah tidak diproduksi tetap saja stok iPhone 11 di pabrik masih banyak. Hanya saja di pasaran sedikit karena memang tidak dijual secara langsung semua melainkan dijual secara bertahap supaya stok tetap tersedia sampai beberapa tahun kedepan.

Yang jelas salah satu faktor penyebab harga iPhone 11 naik yaitu karena hukum pasar. Yaitu semakin banyak peminat tetapi stoknya sedikit harga pasti akan naik. Kebalikannya jika stok banyak tetapi yang berminat sedikit harga cenderung akan turun.

Menurut saya kenapa masih banyak yang menginginkan iPhone 11 yaitu karena iPhone 11 masih menggunakan layar IPS. iPhone 11 saja di iPhone 11 series yang masih menggunakan iPS dan setelah iPhone 11 semua perangkat iPhone sudah menggunakan OLED semua.

Jadi jika kalian masih memiliki iPhone 11 jangan minder dengan orang lain yang memiliki iPhone seri terbaru. Coba-coba menggunakan 3uTools dan tertulis Apple Replaced Device? jika kalian tidak tau artinya kalian bisa baca artikel mengenai Apple Replaced Device.


EmoticonEmoticon