Pengertian Apple Replaced Device di 3uTools

Pengertian Apple Replaced Device di 3uTools

KEPOINDONESIA.id - iPhone salah satu smartphone yang terbilang memiliki harga cukup mahal dari pada smartphone lainnya. Bisa dibilang mahalnya iPhone dan produk Apple lainnya karena produk mereka memang lebih eksklusif dari pada produk dari merek lainnya.

Contohnya sistem operasi yang digunakan di perangkat iPhone yaitu iOS. iOS hanya ada di iPhone atau hanya ada di produk Apple. Sedangkan sistem operasi Android semua smartphone menggunakannya dari merek terkenal sampai yang tidak terkenal sekalipun.

Karena harganya yang mahal pengguna iPhone terkadang khawatir terlalu berlebihan. Seperti masalah umum yaitu Battery Health atau Kesehatan Baterai. Cukup banyak pengguna iPhone yang mempermasalahkan ini karena Battery Health cepat turunnya yang membuat baterai iPhone boros.

Selain masalah Kesehatan Baterai ada juga masalah yang cukup membuat beberapa pengguna iPhone khawatir juga yaitu tentang keterangan "Apple Replaced Device" saat kalian mengecek perangkat iPhone kalian lewat 3uTools.

Apa sebenarnya keterangan Apple Replaced Device itu dan apa berbahaya? Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara ubah foto dengan format HEIC menjadi JPG serta tips supaya perangkat iPhone tidak cepat panas saat digunakan.

Apa Itu Apple Replaced Device?


Apple Replaced Device sendiri adalah keterangan pada perangkat iPhone yang digunakan secara resmi untuk mengganti perangkat iPhone pengguna yang rusak dan memang perlu penggantian unit.

Pihak Apple menyediakan iPhone pengganti yang diperuntukan untuk pengguna yang memiliki iPhone dengan garansi resmi dan mengalami kerusakan. Ada 2 kemungkinan jika produk elektronik rusak dan masih bergaransi.

Jika tidak diperbaiki atau di servis secara gratis maka bisa dilakukan penggantian unit. Jadi Apple telah menyediakan iPhone pengganti saat ada pelanggan yang iPhonenya mengalami kerusakan cukup serius dan perlu penggantian unit.


Apa Produk Apple Replaced Device Original?


Tentu saja original karena itu memang dibuat khusus oleh pihak Apple. Tetapi banyak yang ragu bahwa produk pengganti dari Apple 100% baru. Bisa saja produk yang gagal lolos QC dan diperbaiki kembali atau produk Apple dari pengguna lain yang ganti unit dan diperbaiki.

Jadi kalian tidak usah khawatir dengan keterangan "Apple Replaced Device". Itu adalah produk asli dari Apple dan komponennya nya juga original dari Apple. Tentu saja kualitasnya terjamin dan tidak perlu diragukan.

Untuk hasil testing score di 3uTools tidak bisa menjadi patokan. Asalkan perangkat normal saat kalian gunakan itu sudah lebih dari cukup. Untuk melihat status atau keterangan Apple Replaced Device dengan mudah kalian bisa melihatnya lewat Pengaturan.

Caranya kalian buka Pengaturan>Umum>Mengenai lalu perhatikan pada Nomor Model. Jika tertulis "N" artinya statusnya produk pengganti dari Apple atau bisa disebut sebagai Apple Replaced Device.

Jika "F" artinya produk iPhone Refurbished dari Apple atau juga dikenal sebagai CPO (Certified Pre-Owned), "M" merupakan produk iPhone baru, dan yang terakhir "P" merupakan produk khusus yang dibeli langsung lewat situs resmi Apple.

Jadi kalian tidak usah khawatir, produk Apple Replaced Device merupakan produk asli asli dari Apple dan kalian tidak usah ragu dengan iPhone yang kalian miliki. Entah kenapa banyak pengguna iPhone yang mempermasalahkan hal kecil padahal hal tersebut biasa saja.

Itu saja pembahasan kali ini dan sebelum saya akhiri dan kalian perlu tau cara mematikan suara saat melakukan tangkap layar dan take foto lewat iPhone. Suara tersebut tidak mengganggu akan tetapi saat berada di keramaian itu cukup menarik banyak perhatian.


EmoticonEmoticon