Penyebab eSIM Smartfren Tidak Ada Layanan di iPhone

Penyebab eSIM Smartfren Tidak Ada Layanan di iPhone

KEPOINDONESIA.id - Operator seluler Smartfren menjadi salah satu operator seluler yang cukup banyak digunakan oleh pengguna iPhone. Karena dengan pemblokiran perangkat yang tidak resmi masuk ke Indonesia hanya Smartfren lah operator seluler yang tidak mengikuti kebijakan tersebut.

Akan tetapi itu dulu, karena sekarang sepenuhnya Smartfren mematuhi kebijakan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yang sudah diikuti oleh operator seluler lainnya. Tidak heran belakangan ini banyak yang mengeluhkan kartu Smartfren di iPhone sinyalnya hilang.

Bagaimana dengan eSIM Smartfren yang sinyalnya juga tidak muncul di iPhone? apakah disebabkan oleh faktor penyebab yang sama?. Saya yakin banyak dari kalian yang penasaran dan ingin tau.

Oleh karena itu supaya kalian tau kali ini saya akan menjelaskan mengenai masalah eSIM Smartfren tidak ada layanan di iPhone sama seperti kartu Smartfren biasa. Jika tidak ada layanan maka sama seperti SIM fisik, eSIM tidak bisa digunakan.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai arti dan kekurangan HP dengan minus sinyal serta cara mengecek nomor IMEI di iPhone. Jadi kenapa eSIM Smartfren sinyalnya tidak muncul dan tertulis tidak ada layanan?.

Karena seperti yang sudah saya sebutkan di awal Smartfren sudah mengikuti kebijakan memblokir akses layanan pada perangkat yang tidak terdaftar sebagai perangkat resmi yang masuk di Indonesia alias IMEI nya diblokir.

Karena sudah mengikuti kebijakan dari pemerintah maka tindakan dari Smartfren sama seperti operator seluler lainnya. Walaupun berbeda eSIM termasuk layanan dari Smartfren maka wajar saja jika terkena efeknya.

Solusinya hanyalah satu yaitu bagaimana supaya IMEI di iPhone yang kalian miliki tidak diblokir. Jika sudah tidak diblokir tidak hanya Smartfren tetapi kalian bebas bisa menggunakan operator seluler lainnya mulai dari Telkomsel, XL, hingga Indosat.

Tidak hanya di iPhone, HP Android jika IMEI nya tidak terdaftar kasusnya juga akan sama. Jadi jika kalian membeli HP dari luar negeri baik bekas atau baru pastikan untuk mendaftar IMEI nya supaya tidak diblokir.

Berbeda jika kasusnya Tablet atau perangkat Tab yang koneksinya hanya wifi only seperti iPad. Kalian bisa beli iPad dari luar negeri untuk mendapatkan harga iPad yang lebih murah karena tidak perlu memikirkan IMEI diblokir.


EmoticonEmoticon