Cara Mengatasi HP Xiaomi Hilang Sinyal Dan Tidak Bisa Membuat Panggilan Karena Harus Mematikan Mode Pesawat

Cara Mengatasi HP Xiaomi Hilang Sinyal Dan Tidak Bisa Membuat Panggilan Karena Harus Mematikan Mode Pesawat

KEPOINDONESIA.id - HP Xiaomi yang jarang saya gunakan dan hanya saya gunakan untuk menonton anime saja kemarin mengalami kerusakan yang tidak terbayangkan sebelumnya. Jadi salah satu HP Xiaomi yang saya miliki sinyalnya hilang seketika.

IMEI HP tersebut tidak hilang dan tidak ada indikasi IMEI diblokir. Kartu SIM atau SIM Card juga normal karena dipasangkan di HP lainnya sinyalnya muncul. Dan setelah saya pikirkan sejenak bisa disimpulkan bahwa HP tadi benar-benar bermasalah pada sinyalnya.

HP Xiaomi yang saya maksud dengan Redmi 8a Pro dan setelah saya cari tau ternyata banyak juga yang mengalami. Walaupun tidak di mode pesawat tetapi jika ingin membuat panggilan tidak bisa dan akan muncul peringatan untuk mematikan mode pesawat.

Kurang lebih peringatannya seperti ini "Matikan mode Pesawat untuk buat panggilan". Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana cara mengatasinya supaya sinyal muncul dan bisa digunakan untuk membuat panggilan?.

Untuk cara mengatasinya kemungkinan hanya ada satu. Jadi untuk lebih jelasnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa papan panggilan di Android tidak bisa digunakan serta cara menonaktifkan rekomendasi aplikasi di Xiaomi.

Jadi penyebabnya sudah dipastikan ada kerusakan pada hardware dan kerusakannya bisa bermacam-macam. Untuk mengatasi atau memperbaikinya tentu saja tergantung dari penyebabnya.

Jika yang bermasalah hardware yang mahal maka biayanya akan mahal juga. Setidaknya untuk masalah sinyal hilang di HP Xiaomi ada 3 komponen yang bisa menyebabkan hal tersebut. Yang pertama pada mesin, yang kedua pada IC WTR, dan yang kedua pada IC RF.

Apabila IC RF yang bermasalah budget yang akan kalian keluarkan mulai dari 100 rb sampai 250 rb. Sedangkan jika IC WTR yang bermasalah budget yang akan kalian keluarkan mulai dari 200 rb sampai 350 rb.

Sedangkan jika mesinnya yang bermasalah budget yang akan kalian keluarkan sekitar 500 rb bisa lebih murah atau lebih mahal. Selain ketiganya bisa saja karena masalah ringan lainnya akan tetapi tentu saja perlu tindakan servis.

Walaupun kalian reboot atau kembali ke setelan pabrik masalah tetap sama sinyal tetap tidak akan muncul dan kalian tidak akan bisa menggunakan data seluler. Untuk lebih jelas nya saran saya kalian bisa langsung kunjungi tempat servis kepercayaan kalian.

Atau jika masih garansi kalian bisa klaim garansi supaya dapat penggantian komponen tanpa mengeluarkan biaya. Terakhir mungkin yang menjadi pertanyaan ialah apa penyebabnya? saya sendiri kurang tau tetapi namanya kerusakan cepat atau lambat pasti akan terjadi.

Itu dia solusi mengatasi HP Xiaomi hilang sinyal padahal mode pesawat sudah dimatikan. Sebelum saya akhiri jika HP Android kalian tidak mendapatkan pembaruan sistem kalian bisa baca artikel mengenai pembaruan sistem Android yang tidak muncul.


EmoticonEmoticon