4 Penyebab Isi Pulsa di Bukalapak Tidak Masuk-Masuk

4 Penyebab Isi Pulsa di Bukalapak Tidak Masuk-Masuk

KEPOINDONESIA.id - Bukalapak adalah satu satu marketplace selain Tokopedia yang sering memberikan voucher potongan pulsa bagi para penggunanya. Walaupun jumlahnya terbatas tetapi rata-rata potongan yang diberikan yaitu diskon 100% untuk nominal tertentu.

Sebagai contoh diskon 100% untuk pembelian pulsa dengan nominal Rp. 10.000. Berbeda dengan Tokopedia, yang stok voucher nya bisa dibilang banyak karena hampir 30 menit voucher belum habis.

Namun yang biasa diberikan kepada pengguna yaitu potongan harga Rp. 15.000 setiap pembelian pulsa minimal Rp. 25.000 untuk semua operator. Walaupun begitu terkadang dari 2 marketplace diatas juga memberikan voucher yang sangat menarik.

Nah bagi kalian yang sering membeli pulsa di Bukalapak, pasti sering mengalami pembeli pulsa di Bukalapak tidak masuk atau tidak langsung masuk ke nomor tujuan. Nah kali ini saya akan membahas mengenai pembelian pulsa di Bukalapak yang terkadang tidak langsung masuk.

Namun sebelum lanjut mungkin kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang serupa. Seperti penyebab akun Tokopedia tidak memenuhi syarat menggunakan voucher dan cara menggunakan Gift Card dari Tokopedia.

Penyebab dan Solusi Jika Beli Pulsa di Bukalapak Tidak Masuk


1. Proses Pembayaran Belum Terkonfirmasi


Nah jika proses pembayaran belum terkonfirmasi, maka pulsa tidak akan langsung dikirimkan ke nomor tujuan. Ini sering terjadi jika kita melakukan pembayaran dengan Internet Banking saat malam hari.

Seperti yang kita ketahui, Internet Banking memiliki jadwal online dan offline. Jika kita melakukan transaksi saat mendekati jadwal offline atau sudah offline, maka proses pembayaran akan tertunda sebelum Internet Banking tersebut online kembali.

2. Gangguan Operator


Baik membeli secara offline di konter atau secara online, jika sedang gangguan operator maka jika kita membeli pulsa memang tidak akan langsung masuk. Bisa berjam-jam sampai berhari-hari.

Untuk itu pastikan nomor kalian sudah benar dan proses pembayaran sudah terkonfirmasi. Jangan sampai kalian mengira sedang gangguan operator tetapi nomor yang di input salah.

3. Terlalu Sering Membeli Pulsa Dalam Satu Hari


Setahu saya jika akun Bukalapak kita hanya sekedar pembeli biasa dan bukan agen, proses pembelian pulsa di batasi dalam 1 hari. Apakah hal tersebut benar atau tidak saya kurang tau, namun saya pernah mendengar hal tersebut dari seseorang.

4. Pembelian Pulsa Tidak Disetujui Oleh Pihak Bukalapak


Untuk penyebab yang terakhir biasanya jika kita membeli pulsa dengan voucher terlalu sering, kasus ini pasti akan terjadi. Singkatnya proses pembayaran sudah terkonfirmasi namun pulsa tidak langsung terkirim.

Nah setelah beberapa jam, pesanan dibatalkan oleh pihak Bukalapak dan saldo akan di refund ke akun DANA yang terhubung ke akun Bukalapak kalian. Jika kalian memang membeli pulsa dengan voucher, tidak usah heran jika dibatalkan dan saldo di refund.

Nah itu dia beberapa penyebab kenapa saat membeli pulsa di Bukalapak pulsa tidak langsung masuk. Intinya selain nomor salah dan penggunaan voucher, jika pulsa tidak masuk kalian bisa komplain dan nantinya akan ditinjau oleh tim Bukalapak.

Dan bagi kalian yang sering membeli pulsa di Shopee namun statusnya hanya di proses terus, mungkin kalian bisa baca artikel yang pernah saya bahas. Pada artikel tersebut sudah saya jelaskan kenapa pembelian pulsa di Shopee tidak langsung masuk ke nomor kita.


EmoticonEmoticon