Penyebab Nomor HP Tidak Bisa Diisi Pulsa dan Pulsa Tidak Kunjung Masuk

Penyebab Nomor HP Tidak Bisa Diisi Pulsa dan Pulsa Tidak Kunjung Masuk

KEPOINDONESIA.id - Walau kebanyakan orang kini sudah beralih dengan membeli kuota dan paket internet secara langsung seperti menggunakan voucher akan tetapi yang membeli paket dan kuota internet dengan menggunakan pulsa tetap masih banyak.

Membeli paket dan kuota internet menggunakan pulsa dan voucher memiliki kelebihan dan kekurangannya masih-masing. Membeli paket dengan pulsa jauh lebih praktis tetapi terkadang pilihannya tidak banyak.

Sedangkan menggunakan voucher sedikit ribet karena harus input kode voucher secara manual tetapi ada beberapa paket dan kuota murah yang hanya tersedia di voucher saja. Dan pada pembahasan kali ini saya hanya akan fokus ke pulsa.

Atau lebih tepatnya ke masalah pulsa yang tidak kunjung masuk saat melakukan pengisian pulsa dan juga mengenai kenapa nomor tidak bisa di isi pulsa. Perlu kalian pahami lagi bahwa pulsa tidak kunjung masuk dengan tidak bisa di isi pulsa berbeda ya masalahnya.

Untuk tau penyebab dan cara mengatasi kedua masalah tadi kalian bisa baca artikel ini sampai selesai karena saya akan bahas semuanya untuk kalian. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.

Seperti cara mengatasi pembelian pulsa lewat aplikasi Jenius gagal atau tidak berhasil serta kenapa tidak bisa terhubung ke internet padahal sinyal penuh. Kenapa bisa terjadi pulsa tidak kunjung masuk dan tidak bisa top up pulsa? simak penjelasannya berikut ini.

Penyebab dan Cara Mengatasi Nomor Tidak Bisa Diisi Pulsa


Kenapa nomor tidak bisa diisi pulsa atau tidak bisa top up pulsa sebenarnya karena kalian kurang teliti saja. Sistem tidak akan melakukan pengisian pulsa pada nomor yang salah atau nomor yang tidak terdaftar.

Jadi misalnya kalian menginput nomor kalian tetapi ternyata ada satu angka yang salah dan nomor tersebut menjadi tidak aktif maka proses pengisian pulsa tidak bisa dilakukan. Tetapi jika salah tetapi nomor tersebut terdaftar dan aktif maka pulsa akan masuk ke nomor milik orang lain.

Jadi supaya kalian bisa melakukan pengisian pulsa dan mencegah pulsa nyasar kalian input nomor dengan benar jika kalian membelinya secara online. Jika kalian belinya di konter atau minimarket kalian tulis atau sebutkan nomor kalian dengan teliti jangan sampai keliru.

Penyebab dan Cara Mengatasi Top Up Pulsa Tidak Kunjung Masuk


Sedangkan untuk top up pulsa atau pengisian pulsa yang tidak kunjung masuk biasanya disebabkan oleh server pulsa yang bermasalah. Misalnya kalian belinya lewat marketplace selain server pulsa dari sisi marketplace nya juga bisa terjadi.

Seperti saat kalian beli pulsa lewat Bukalapak tetapi ternyata pulsa tidak kunjung masuk-masuk, nah itu disebabkan karena sistem Bukalapak sedang bermasalah. Selain dari server bisa saja pulsa tidak masuk karena nomor yang di isi ternyata salah.

Terlihat sederhana tetapi jika kalian melakukan pengisian pulsa dengan nominal yang banyak harap teliti dan diperhatikan. Apalagi jika kalian melakukan pengisian pulsa leway konter atau minimarket.

Jika ternyata nomor yang di input salah maka pulsa tidak akan masuk dan nantinya akan mulai perdebatan siapa yang salah. Tetapi jika kalian membelinya secara online dan salah input kalian harus menyalahkan diri kalian sendiri.

Itu saja penjelasan kali ini mengenai penyebab tidak bisa top up pulsa dan kenapa saat top up pulsa tidak kunjung masuk pulsanya. Bingung kenapa nomor kalian tidak bisa digunakan untuk menelpon dan tidak bisa ditelpon? kalian tidak usah bingung dan cukup baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai permasalahan tersebut.


EmoticonEmoticon