Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk Akun JobStreet Lewat Aplikasi

Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk Akun JobStreet Lewat Aplikasi

KEPOINDONESIA.id - JobStreet salah satu platform lowongan kerja paling populer di Indonesia dan banyak digunakan oleh para pencari kerja serta perusahaan yang ingin membuka lowongan. Selain JobSreet ada juga platform serupa yang juga cukup populer yaitu Indeed.

Dari pada platform serupa JobStreet memang lebih populer dan memiliki banyak pengguna di Indonesia. Layanan JobStreet sudah ada sejak tahun 1997 dan menjadi perusahaan tenaga kerja online terbesar di Asia Tenggara.

Ada banyak lowongan kerja yang bisa kalian cari dan temukan di JobStreet. Untuk memudahkan pengguna JobStreet bisa diakses lewat situs web dan lewat aplikasi. Jadi kalian bisa sesuaikan saja ingin mengaksesnya lewat mana.

Nah yang saya sorot dan akan saya bahas kali ini yaitu masalah tidak bisa masuk akun JobStreet atau lebih tepatnya tidak bisa masuk akun lewat aplikasi JobStreet. Email sudah benar, kata sandi sudah benar, dan bisa masuk akun JobStreet lewat situs web.

Tetapi kenapa jika lewat aplikasi tidak bisa dan kesannya antara email dan password ada yang salah, ini yang saya alamin kemarin. Karena masalah ini cukup unik dan jarang terjadi maka saya akan membahasnya untuk kalian.

Penyebabnya sebenarnya sangat sederhana dan saya yakin kalian tidak mengiranya. Namun sebelum lanjut jika kamu terganggu dengan email dari JobStreet kamu bisa unsubscribe untuk menghentikannya serta cara mudah mencari lowongan kerja di Facebook.

Jadi penyebab utama kenapa kalian tidak bisa masuk atau login akun JobStreet di aplikasi padahal di website bisa disebabkan karena aplikasi yang kalian gunakan versi lawas atau versi terdahulu dan perlu kalian perbarui.

Entah sengaja atau tidak yang jelas ini cukup unik. Memang sudah banyak pengembang aplikasi yang membatasi akses pengguna jika aplikasi tidak diperbarui ke versi terbaru seperti di aplikasi Tokopedia dan Bukalapak.

Tetapi bedanya di aplikasi Tokopedia dan Bukalapak pengguna tidak bisa membuka aplikasi sama sekali jika aplikasi belum diperbarui. Sedangkan di JobStreet pengguna masih bisa membuka dan menggunakannya tetapi tidak bisa masuk ke akun.

Jadi supaya kalian bisa masuk akun JobStreet lewat aplikasi kalian wajib perbarui terlebih dahulu aplikasi JobStreet yang kalian miliki. Setelah di perbarui saya jamin kalian akan bisa langsung masuk tanpa ada masalah sama sekali.

Cukup unik dan saya baru kali ini mengalaminya. Tetapi memang aplikasi di versi terbaru sebenarnya lebih baik selain fitur dan keamanannya di tingkatkan tampilan dan navigasinya juga dirubah sedemikian rupa supaya lebih menarik.

Itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai masalah saat login akun JobStreet lewat aplikasi. Sebelum saya akhiri jika kalian belum tau penulisan subjek email yang benar kalian bisa baca artikel mengenai 3 pengisian subjek saat mengirim email.


EmoticonEmoticon