Cara Mengetik Simbol @ dan * di Komputer atau Laptop

Cara Mengetik Simbol @ dan * di Komputer atau Laptop

KEPOINDONESIA.id - Mengetik di Komputer atau Laptop bagi orang yang tidak terbiasa pasti akan kesulitan walaupun sering mengetik di ponsel yang sama-sama menggunakan keyboard QWERTY. Saya yakin orang yang tidak pernah mengetik di keyboard fisik tetap akan kesusahan walaupun mereka sangat pandai di keyboard virtual pada ponsel.

Menurut saya kesulitan yang pertama yaitu perbandingan ukuran keyboard fisik dan keyboard virtual sangat jauh sekali. Keyboard virtual di smartphone rata-rata memiliki lebar sama seperti ukuran lebar smartphone kita, sedangkan untuk tinggi keyboard nya bisa kita atur.

Sedangkan untuk keyboard fisik rata-rata memiliki lebar 30 cm sampai 40 cm yang membuat jangkauan mata kita menjadi terbatas untuk melihat huruf-huruf yang ada di keyboard. Selain itu beberapa letak simbol juga berbeda jika di keyboard fisik Komputer dan Laptop.

Salah satu simbol yang sulit ditemukan bagi orang yang awam mengetik di keyboard fisik yaitu simbol @ (at) dan * (bintang). Banyak pengguna yang tidak terbiasa menggunakan keyboard fisik dan kebingungan untuk mengetik simbol at dan simbol bintang.

Maka dari itu kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengetik @ dan cara mengetik * pada PC yang menggunakan keyboard fisik seperti Komputer dan Laptop. Jadi jika kalian tidak tau cara mengetik * pada Komputer dan tidak tau cara mengetik *@ di keyboard Laptop bisa simak artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum kita lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti cara menampilkan Microsoft Word di desktop Laptop kita dan cara menandai banyak email di Gmail dengan mudah.

Cara Mengetik Simbol * dan @ di Keyboard Fisik


Untuk cara mengetik 2 dan cara mengetik 8 di Komputer atau Laptop akan saya buatkan tutorial sederhananya menggunakan gambar supaya lebih paham lagi. 

Cara Mengetik @


Untuk cara mengetik simbol @ (at) cukup menggunakan kombinasi SHIFT + angka 2, karena angka 2 juga berfungsi sebagai simbol @

Cara Mengetik @

Cara Mengetik *


Untuk cara mengetik simbol * (bintang) cukup menggunakan kombinasi SHIFT + angka 8, karena angka 8 juga berfungsi sebagai simbol *


Nah itu dia cara membuat simbol @ dan * di Komputer atau di Laptop. Simbol-simbol tersebut saya sendiri jarang menggunakan kecuali simbol at, karena untuk simbol @ pada saat kita mengetik alamat email pasti menggunakan simbol tersebut.

Selain itu jika kalian tidak tau cara login ke akun KlikBCA kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Karena terkadang orang yang membuat rekening BCA hanya tau aplikasi BCA Mobile dan tidak tau tentang KlikBCA ini. 


EmoticonEmoticon