Perbedaan Penggunaan Kata Kami dan Kita Yang Perlu Kalian Ketahui

Perbedaan Penggunaan Kata Kami dan Kita Yang Perlu Kalian Ketahui

KEPOINDONESIA.id - Kata Kami dan Kita sangat sering kita gunakan setiap harinya baik dalam kehidupan sehari-hari atau saat mengobrol lewat chatting. Penggunaan Kita dan Kami terlihat sangat mirip dan sebenarnya memang mirip.

Umumnya secara tidak sadar otak kita akan tau kata apa yang akan digunakan Kami atau Kita. Karena sering digunakan tanpa sadar membuat banyak orang yang tidak tau perbedaan pasti antara kata Kami dan Kita.

Saya yakin kalian tau betul mengenai Kami dan Kita dan kapan harus menggunakannya. Akan tetapi jika kalian disuruh mendeskripsikan dan menjelaskan secara pasti saya yakin kalian semua tidak akan tau.

Oleh karena itu supaya kalian tau dan paham mengenai perbedaan kata Kita dan Kami kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya jelaskan semudah mungkin supaya kalian tau pasti apa yang dimaksud dengan Kami dan Kita.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan CTTO di postingan serta perbedaan antara kata Approve dan Agree

Kami, Contoh kalimat yang menggunakan kata Kami seperti ini "Hei Don, kami mau pergi dulu. Lu mau bareng gak?". Dari kalimat tersebut bisa disimpulkan bahwa kata Kami digunakan ketika ingin mengajak lawak bicara.

Atau juga bisa dikatakan bahwa lawan bicara tidak termasuk ke dalam pembicaraan karena sedang di ajak. Lawan dari Kami jika tidak salah yaitu Kalian. Jadi bisa dijawab dengan kalimat seperti ini "Kalian duluan aja deh".

Kita, Contoh kalimat yang menggunakan kata Kita seperti ini "Kita mau kemana nih, ada yang punya ide?". Dari kalimat tersebut bisa disimpulkan bahwa lawan bicara merupakan bagian dari pembicaraan tersebut.

Sesederhana itu tetapi jika tidak tau perbedaan secara detail memang sulit dibedakan. Yang jelas kalian tidak perlu berfikir keras karena otak kita akan merespon dengan cepat dan menentukan kata mana yang perlu digunakan.

Apakah itu Kami ataupun Kita. Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat untuk kalian semua. Sebelum saya akhiri jika kalian tidak atau arti dari o/ dan u/ kalian bisa baca artikel yang pernah saya bahas mengena hal tersebut.


EmoticonEmoticon