Cara Mencegah dan Mengatasi Ring Kamera iPhone Yang Lecet atau Tergores

Cara Mencegah dan Mengatasi Ring Kamera iPhone Yang Lecet atau Tergores

KEPOINDONESIA.id - Pengguna iPhone 11 Series hingga iPhone 14 Series pasti akan cemas ketika ring yang ada di kamera iPhone tergores dan lecet. Saya sebagai pengguna iPhone 11 awalnya tidak terlalu perduli dengan masalah ini.

Tetapi setelah saya mengalaminya ternyata membuat tampilan iPhone saya menjadi terlihat aneh karena pada bagian ring terdapat gores yang merusak penampilan. Benar sekali efeknya sebenarnya hanya merusak tampilan pada ring kamera itu sendiri.

Dan tidak mempengaruhi kamera dan hasil kameranya. Akan ada baret putih yang membuat tampilan kamera belakang menjadi terlihat berbeda. Jadi supaya ring kamera tidak lecet kalian harus melakukan beberapa tindakan pencegahan.

Ada beberapa tindakan pencegahan yang bisa kalian lakukan. Jika sudah terlanjur lecet kalian bisa cegah supaya lecetnya tidak semakin banyak. Sedangkan jika ring kamera di iPhone kalian belum lecet dan masih mulus kalian bisa cegah supaya tidak lecet.

Untuk tau apa saja tindakan pencegahan supaya ring kamera belakang iPhone tidak lecet kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa itu dan kelebihan HP Demo Live serta apa yang disebut dengan produk VVGC dan GC dalam jual beli produk branded.

Gunakan Case Yang Sesuai, Cara paling saya rekomendasikan yaitu silakan kalian cari dan gunakan case yang memang memiliki bentuk yang aman untuk melindungi kamera iPhone yang kalian miliki. 

Jika kalian mau mencarinya kalian akan menemukan case yang sesuai yang memiliki tebal lebih tebal dari pada case pada umumnya atau case yang memang memiliki fitur untuk menjaga supaya kamera iPhone tatap selalu aman.

Gunakan Ring Pelindung Kamera, Selain menggunakan case kalian juga bisa menggunakan ring pelindung kamera yang disesuaikan dengan iPhone kalian. Supaya ring pelindung berfungsi selayaknya dan tidak membuat ring bawaan lecet kalian bisa beli ring pelindung dengan kualitas yang terbaik.

Karena banyak kasus bukannya melindungi malah ring pelindung kamera iPhone membuat ring bawaan kamera menjadi tambah rusak atau yang awalnya belum lecet sama sekali malah menjadi lecet.

Selain apa yang sudah saya sebutkan tadi yaitu menggunakan case yang tebal atau menggunakan ring pelindung dari sisi kalian juga harus berhati-hati saat menggunakan dan menyimpan HP iPhone yang kalian miliki.

Jangan disimpan di dalam tas dengan benda lain yang berkemungkinan bisa membuat lecet seperti koin, kunci kendaraan, atau benda keras lainnya. Sebenarnya kalian tidak perlu khawatir karena kualitas dari kamera tidak akan terpengaruh sama sekali.

Hanya saja dapat merusak tampilan iPhone karena ada yang lecet. Itu saja yang bisa saya jelaskan sebelum saya akhiri jika kalian memiliki merchandise yang mahal dan limited edition kalian harus tau merawatnya sudah tidak rusak.


EmoticonEmoticon