Cara Menonton Video TikTok Luar Negeri atau Dari Negara Lain

Cara Menonton Video TikTok Luar Negeri atau Dari Negara Lain

KEPOINDONESIA.id - TikTok menjadi trend baru di internet. Sebagai media sosial TikTok sangat berbeda dari beberapa media sosial lainnya yang sudah ada lebih dulu seperti Facebook dan Instagram. Karena konten yang ada di TikTok hanya berupa video pendek.

Semua video bisa kalian unggah asalkan berupa video pendek. Durasi video di TikTok dibatasi karena TikTok bukan termasuk situs berbagai video seperti YouTube. Sebagai media sosial, TikTok memang sangat menghibur.

Selain menghibur kalian juga bisa mendapatkan edukasi jika kalian menonton video yang mengedukasi. Hanya saja untuk berdiskusi TikTok kurang menarik karena hanya mengandalkan kolom komentar yang ada di masing-masing video.

Salah satu kelebihan TikTok yaitu kalian bisa melihat video dari orang-orang di negara lain. Hanya dengan mengatur bahasa video yang tampil di FYP akan menyesuaikan dengan bahasa yang kalian pilih.

Sebagai contoh kalian memilih bahasa Jepang dan bahasa Indonesia. Maka video yang akan tampil di halaman depan akan disesuaikan dengan pilihan kalian tadi. Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana caranya?

Karena masih banyak yang belum tau cara mengatur lokasi video negara lain maka kali ini saya akan membahasnya. Sebelum lanjut kalian bisa baca pengertian As Soon As Possible serta cara menghapus video yang sudah terunggah ke Snack Video.

Cara Mengatur Lokasi Video TikTok


1. Silakan kalian buka Pengaturan dan privasi terlebih dahulu lalu pilih Preferensi konten

Silakan kalian buka Pengaturan dan privasi terlebih dahulu lalu pilih Preferensi konten

2. Kemudian pilih Bahasa video

Kemudian pilih Bahasa video

3. Selanjutnya Tambah bahasa

Selanjutnya Tambah bahasa

4. Terakhir pilih bahasa yang kalian inginkan

Terakhir pilih bahasa yang kalian inginkan

Setelah kalian atur bahasanya nantinya video yang tampil di halaman depan disesuaikan dengan bahasa yang sudah kalian pilih. Artinya video FYP tidak tampil tidak terlalu random karena sudah kalian atur sebelumnya. 

Cukup sekian penjelasan saya mengenai pilihan konten dari luar negeri supaya tampil di TikTok, semoga bermanfaat bagi kalian. Ingin hemat kuota saat mengakses TikTok? kalian perlu tau tips menghemat kuota internet saat menggunakan aplikasi TikTok. 


EmoticonEmoticon