Arti u/ dan o/ Dalam Sebuah Kalimat

Arti u/ dan o/ Dalam Sebuah Kalimat

KEPOINDONESIA.id - Banyak singkatan tidak baku yang bisa di buat tergantung orang yang menulis sebuah tulisan atau kalimat. Sebagai contoh Yang menjadi Yg, Adalah menjadi Adlh, atau makan menjadi Mkn.

Singkatan seperti itu sudah umum digunakan dalam percakapan lewat SMS, internet, atau di aplikasi chatting sekalipun. Walaupun tidak ada biaya per kata seperti yang di terapkan oleh beberapa operator seluler akan tetapi budaya tersebut sulit dihindari.

Yang pertama lebih praktis dan lebih singkat. Selain itu orang yang menerima pesan atau yang membaca tulisan yang disingkat juga paham. Apa perlu melakukan hal yang sulit padahal yang mudah banyak?

Tidak ada salahnya menyingkat saat mengirim pesan akan tetapi saat membuat makalah, proposal, atau skripsi hal tersebut wajib kalian hindari. Sebenarnya pembahasan saya bukanlah cara penulisan proposal atau makalah yang benar.

Akan tetapi yang akan saya bahas kali ini ialah arti singkatan atau tanda u/ dan o/ dalam sebuah kalimat. Saya yakin kalian pernah melihat salah satunya jika tidak u/ berarti o/. Akan tetapi yang umum digunakan ialah u/.

Nah yang menjadi pertanyaan ialah apa arti sebenarnya dari penggunaan o/ dan u/? Supaya kalian tau kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelumnya kalian bisa baca maksud D.I.Y serta perbedaan gelar .dr dan DR.

Singkatnya u/ dan o/ adalah sebuah kata pengganti atau singkatan. Tanda u/ kata pengganti dari Untuk sedangkan o/ kata pengganti Oleh. Apa gunanya menyingkat kata Untuk dan Oleh dengan tanda tersebut?

Setahu saya kata tersebut digunakan pada soal rumus khususnya soal cerita. Selain digunakan pada soal cerita penggunaan u/ dan o/ bisa digunakan untuk menghemat ruang atau space seperti kalimat di selembaran.

Selain u/ dan o/ ada juga w/ dan c/ atau co/. Tanda w/ untuk With dalam bahasa Inggris yang memiliki arti Dengan sedangkan c/ atau co/ kata pengganti dari Contoh. Jadi keempat tadi adalah sebuah singkatan.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga pembahasan saya kali ini bermanfaat bagi kalian. Tidak tau maksud ukuran pakaian seperti S, M, L, dan XL? Jika kalian belum tau kalian bisa baca artikel tentang pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon