Penyebab dan Cara Mengatasi Video Shorts di YouTube Tidak Ada Yang Menonton

Penyebab dan Cara Mengatasi Video Shorts di YouTube Tidak Ada Yang Menonton

KEPOINDONESIA.id - Alternatif menjadi Youtuber jika kalian kesulitan membuat konten yang menarik dengan durasi yang panjang kalian bisa coba membuat video Shorts saja. Karena YouTube Shorts mulai tahun 2023 konten yang di unggah bisa kalian monetisasi.

Karena nantinya video di YouTube Shorts bisa di monetisasi maka kalian tidak usah heran jika ada syarat dan ketentuan yang harus kalian ikuti seperti video yang kalian buat harus video original milik kalian sendiri.

Konten untuk YouTube Shorts yang pendek seharusnya kalian bisa buat original karya dari kalian sendiri bukan video dari orang lain yang kalian upload ulang. Karena durasinya pendek kemungkinan kebijakan konten berulang akan lebih ketat lagi.

Saya sendiri belum tau syarat dan kebijakan monetisasi YouTube Shorts, karena itu kali ini saya bahas penyebab kenapa video di Shorts tidak ada yang menonton. Akan saya jelaskan apa saja faktor penyebab yang menyebabkan video Shorts tidak banyak ditonton.

Supaya kalian bisa tau dan membuat video yang lebih menarik lagi. Namun sebelum saya jelaskan apa saja faktor penyebabnya kalian bisa baca beberapa artikel menarik yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.

Seperti kalian bisa menghilangkan suara asli video di TikTok sebelum kalian upload serta kalian pengguna browser Opera Mini kalian bisa baca artikel mengenai penyebab tidak bisa memutar video di Opera Mini.

Video Tidak Menarik, Faktor utama kenapa video Shorts yang kalian upload tidak banyak ditonton yaitu karena video yang kalian buat tidak menarik. Karena jika tidak menarik video tersebut tidak akan mendatangkan penonton.

Kualitas Video Buruk, Selain konten video yang tidak menarik jika kualitas video yang kalian unggah juga buruk seperti buram maka wajar saja video Shorts milik kalian tidak ada yang menonton. Usahakan tetap bagus walaupun kontennya kurang menarik.

Tidak Menggunakan Backsound Populer, Jika kalian menggunakan lagu, musik, atau backsound populer seperti DJ Remix itu akan menarik banyak penonton berdasarkan video dengan backsound yang sama.

Ikuti Trend Video,Yang terakhir jika kalian bingung ingin buat konten video yang seperti apa lebih baik kalian buat video berdasarkan tren yang sedang populer. Selain tidak perlu memikirkan konsepnya cara ini juga membuat kalian dengan mudah mendapatkan penonton.

Jadi itu dia beberapa faktor penyebab kenapa konten Shorts yang kalian upload penontonnya sedikit. Sama seperti video biasa di channel YouTube, kalian juga harus meningkatkan subscriber supaya video Shorts memiliki jangkauan yang lebih luas.

Memang mendapatkan penonton di YouTube Shorts lebih gampang tetapi untuk jumlah penonton dengan penghasilan yang didapatkan saya kira tidak begitu sebanding. Tetapi bagi saya itu lebih baik daripada tidak ada pendapatan sama sekali.

Itu saja yang bisa saya jelaskan jika kalian mengalami suara di video yang kalian rekam tidak jelas kalian harus tau penyebabnya. Setelah tau penyebabnya kalian bisa cari cara supaya audio di video hasilnya tetap bagus walaupun belum kalian edit.


EmoticonEmoticon