Cara Mengetahui Alamat Pengirim Email Dengan Mudah

Cara Mengetahui Alamat Pengirim Email Dengan Mudah

KEPOINDONESIA.id - Apakah kalian sering menerima email dari layanan tertentu dan penasaran dengan email pengirim? sebenarnya kalian bisa mengecek dan memastikan email pengirim dengan mudah. Kalian bisa langsung melihatnya di email yang kalian terima.

Seperti yang akan saya bahas kali ini saya akan membahas mengenai cara mengetahui email yang mengirimkan kalian email lewat aplikasi Gmail. Untuk layanan email gratis lainnya seperti Outlook Mail dan Yahoo Mail saya kira sama saja.

Ada beberapa fungsi mengetahui email yang mengirimkan kalian email. Yang pertama untuk memastikan bahwa pengirim email benar-benar dari layanan atau perusahaan terkait. Dan yang kedua jika kalian ingin mengirim email ke email tersebut tanpa membahas email kalian akan tau harus mengirimnya kemana.

Untuk itu mengetahui alamat email yang mengirimkan kalian sebuah email termasuk tindakan yang penting. Walaupun tidak semua email masuk perlu kalian pastikan akan tetapi jika kalian ragu dengan suatu email kalian bisa memastikannya.

Untuk tau lebih jelas mengenai pengirim email kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya seperti mengatasi lupa alamat email sendiri serta cara membuat email gratis Hotmail dengan mudah.

Cara Melihat Alamat Pengirim Email di Email Yang Kalian Terima


1. Silakan kalian cari dan pilih email yang ingin kalian lihat alamat pengirimnya

Silakan kalian cari dan pilih email yang ingin kalian lihat alamat pengirimnya

2. Setelah kalian buka email nya silakan kalian tekan pada bagian informasi pengirim atau pada bagian kepada saya seperti pada tangkap layar dibawah ini

Setelah kalian buka email nya silakan kalian tekan pada bagian informasi pengirim atau pada bagian kepada saya seperti pada tangkap layar dibawah ini

3. Perhatikan pada Dari itu merupakan alamat pengirim email sedangkan Kepada merupakan alamat email kalian

Perhatikan pada Dari itu merupakan alamat pengirim email sedangkan Kepada merupakan alamat email kalian

Selain Dari dan Kepada ada keterangan lainnya yaitu Balas ke. Ini biasanya digunakan pada email no-reply supaya jika penerima membalas email yang tidak menerima balasan email akan terkirim ke alamat email lainnya bukan alamat email sebelumnya. 

Mengenai email no-reply pernah saya bahas jika kalian belum tau apa itu no-reply email kalian bisa baca artikel tersebut. Jika kalian membalas email seperti email diatas dan tidak ada balasan bisa dikatakan email yang kalian balas tidak menerima balasan. 

Itu saja pembahasan kali ini mengenai cara mengetahui pengirim email dan sebelum saya akhiri jika kalian mengirim email tetapi email masuk ke folder Draf kalian bisa baca artikel mengenai folder Draf di email dan kenapa email ada di folder tersebut. 


EmoticonEmoticon