Kenapa Email Masuk Draft dan Apa Artinya?

Kenapa Email Masuk Draft dan Apa Artinya?

KEPOINDONESIA.id - Saat SMS masih menjadi sarana kirim pesan paling populer pasti kalian sering yang namanya mengecek folder Draft di menu Perpesanan. Semua SMS yang belum kalian kirimkan pasti akan masuk ke folder Draft.

Sebenarnya hampir semua aplikasi perpesanan seperti WhatsApp dan Telegram juga memiliki fitur Draft. Hanya saja tidak memiliki folder khusus dan pesan hanya akan tersimpan di kolom kirim pesan dan tertulis :draft.

Lalu bagaimana untuk Draft yang ada di email? Di email juga ada yang namanya Draft yang berupa folder atau lebih tepatnya menu Draft. Email apa saja yang tersimpan di Draft? saya yakin kalian bertanya-tanya mengenai hal itu.

Semua email bisa tersimpan di Draft baik secara sengaja atau tidak sengaja. Saya sendiri sering tidak sengaja menambahkan atau memasukkan email ke dalam Draft padahal email tersebut tidak akan saya kirimkan ke orang lain.

Untuk tau lebih jelas mengenai Draft yang ada di email kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara melihat semua email di Gmail serta solusi mengatasi tidak bisa login di aplikasi Bima+.

Apa Itu Draft di Email?


Folder Draft atau Menu Draft yang ada di email adalah menu yang menyimpan semua email konsep yang sengaja dibuat atau tidak sengaja di buat. Apa itu yang dimaksud dengan sengaja menambahkan email ke Draft?

Misalnya kalian masih ragu dengan email yang kalian kirimkan, sambil kalian berfikir kalian bisa memasukkan email yang akan kalian kirimkan ke Draft terlebih dahulu dari pada menghapusnya lalu menulis email lagi.

Sedangkan yang tidak sengaja seperti kalian tidak sengaja menekan tombol balas di salah satu email masuk dan kalian sudah menambahkan atau mengedit email tersebut lalu kalian keluar tanpa menghapus email tadi.

Walaupun kalian hanya mengedit atau menambahkan satu karakter tetapi email tersebut terbaca sudah di ubah dan secara otomatis akan masuk Draft jika tidak kalian hapus.

Email Yang di Dalam Draft Apa Terkirim?


Tentu saja belum, karena email yang ada di Draft untuk disimpan dan belum dikirim. Oleh karena itu jika kalian mengirimkan email penting pastikan email sudah terkirim dan ada di menu Terkirim bukan di menu Draft.

Banyak kasus karena terburu-buru atau karena salah menekan tombol email yang seharusnya dikirimkan malah masuk ke folder Draft. Selama di Draft email, SMS, atau pesan teks statusnya masih tersimpan dan belum terkirim.

Itu dia penjelasan saya mengenai Draft yang ada di email. Sebenarnya untuk Draft yang lainnya juga sama karena Draft adalah folder untuk menyimpan data konsep atau data yang belum dikirimkan.

Misalnya kalian pengguna Outlook kalian bisa baca artikel tentang cara melihat email terkirim di Outlook Mail. Karena memastikan email terkirim wajib kita lakukan jangan sampai tidak terkirim atau malah tersimpan ke Draft.


EmoticonEmoticon