Cara Mengatur Semua Notifikasi Dari Aplikasi YouTube

Cara Mengatur Semua Notifikasi Dari Aplikasi YouTube

KEPOINDONESIA.id - Apabila kalian risih dengan notifikasi atau pemberitahuan yang dikirim atau muncul dari aplikasi YouTube kalian bisa mengatur dan menonaktifkannya sesuai dengan keinginan kalian. Jadi notifikasi yang tidak penting bisa kalian matikan dan supaya tidak tampil.

Notifikasi yang akan saya bahas kali ini bukan notifikasi yang dikirimkan lewat email melainkan notifikasi yang muncul di HP dari aplikasi YouTube itu sendiri. Ada beberapa setelan notifikasi yang bisa kalian atur dan sesuai.

Misalnya kalian tidak suka dengan pemberitahuan rekomendasi video yang muncul karena memang video yang direkomendasikan tidak sesuai dengan selera kalian. Dari pada sering muncul dan mengganggu lebih baik kalian nonaktifkan saja.

Atau kalian tidak menginginkan komentar dan balasan yang ada di YouTube maka kalian juga bisa menonaktifkannya. Untuk tau lebih jelas mengenai cara mengatur notifikasi dari aplikasi YouTube kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang akan saya bahas. Seperti cara mengembalikan notifikasi dari aplikasi Gmail yang tidak muncul serta menghilangkan peringatan matikan dan hidupkan kembali HP Anda di Android.

Cara Menonaktifkan Setelan Notifikasi di Aplikasi YouTube


1. Kalian buka aplikasi YouTube lalu pilih Setelan

Kalian buka aplikasi YouTube lalu pilih Setelan

2. Di Setelan silakan kalian pilih Notifikasi

Di Setelan silakan kalian pilih Notifikasi

3. Terakhir silakan kalian pilih notifikasi apa yang ingin kalian nonaktifkan dan ingin tetap kalian aktifkan

Terakhir silakan kalian pilih notifikasi apa yang ingin kalian nonaktifkan dan ingin tetap kalian aktifkan

Apakah ini berlaku untuk semua akun yang terhubung dengan aplikasi YouTube atau tidak saya kurang tau. Akan tetapi karena sifatnya umum kemungkinan besar berlaku untuk semua akun Google atau akun YouTube yang terhubung dengan aplikasi YouTube. 

Jadi jika kalian memiliki cukup banyak akun YouTube kalian tidak perlu mengaturnya satu-persatu di masing-masing akun. Setelah kalian nonaktifkan jika memang ingin kalian aktifkan lagi kalian bisa aktifkan dengan mudah di Setelan aplikasi YouTube. 

Itu saja yang bisa saya jelaskan sebelum saya akhiri jika kalian ingin beranda TikTok kalian muncul video dari orang luar negeri seperti Jepang dan Korea kalian bisa mengaturnya di setelan akun TikTok. Kalian bisa atur supaya FYP di berada TikTok kalian bukan dari negara Indonesia. 


EmoticonEmoticon