Senin, 17 Juni 2019

Cara Menghilangkan Pop Up Matikan dan Hidupkan Kembali HP Anda

Cara Menghilangkan Pop Up Matikan dan Hidupkan Kembali HP Anda

KEPOINDONESIA.id - Notif pop up atau pemberitahuan di Android memanglah cukup sering terjadi. Salah satu yang sudah ada sejak dulu yaitu pop up pemberitahuan dari SIM Toolkit dan Planet 3. Namun ternyata ada salah satu pop up lagi yang cukup membuat bingung penggunanya, yaitu silahkan matikan dan hidupkan kembali hp anda untuk mulai menggunakan.

Pop up ini cukup membuat penggunanya kesusahan karena lebih bandel dari pada pop up registrasi kartu yang sering muncul. Pada kasus yang saya temui, pop up tersebut muncul di HP merk OPPO dengan tipe Oppo a3s. Banyak yang mengatakan pop up tersebut kesalahan sistem atau bisa dibilang HP Android yang error sejenak seperti tiba-tiba mati atau blank misalnya.

Silahkan matikan & hidupkan kembali hp anda untuk mulai menggunakan

Nah untuk itu kali ini saya akan memberikan cara untuk menghilangkan tulisan silahkan matikan & hidupkan kembali hp anda untuk mulai menggunakan di Android. Namun sebelum itu kalain bisa baca arti Pop Up Camera dan cara menghilangkan pop up planet 3 dan tulisan SIM Toolkit.

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Pop Up Matikan dan Hidupkan Kembali HP Anda


1. Restart/Reboot


Seperti biasa cara paling mudah untuk mengatasi error di Andoid yaitu dengan cara merestart atau reboot perangkat Androidnya. Kalian bisa mereboot ponsel kalian jika sudah ditekan Batal atau OK berulang kali tetapi tidak hilang-hilang.

2. Matikan Aksesibilitas


Cara berikutnya silakan kalian matikan aksesibilitas pengaturan di perangkat Android kalian. Cara nya silakan pergi Pengaturan>Aksesibilitas. Lalu matikan akses untuk launcher yang mendapat akses atau aplikasi sejenis yang menurut kalian menjadi penyebab munculnya pop up tersebut.

3. Hard Reset/Kembali ke Pengaturan Pabrik


Cara berikutnya yaitu silakan kalian hapus semua data perangkat kalian dengan kembali ke setelan pengaturan pabrik. Cara ini biasanya cukup manjur lebih manjur daripada sekedar merestart perangkat saja. Perlu diingat juga jika kalian melakukan hal ini data kalian semuanya pasti akan terhapus.

Untuk kembali ke setelan pabrik silakan kalian buka Pengaturan>Buat cadangan & setel ulang>Kebalikan ke setelan pabrik.

4. Copot Kartu SIM Yang Baru Saja Dipasang


Sebenarnya untuk cara ini biasanya bekerja jika pemberitahuannya seperti ini "Silahkan matikan & hidupkan kembali HP Anda untuk mulai menggunakan. Sekarang kartu anda ...". Namun bisa kalian coba saja siapa tau berhasil. Penyebab untuk masalah ini yaitu karena kartu belum ter registrasi secara sempurna seperti yang sering muncul di kartu XL dan AXIS.

Nah itu dia cara menghilangkan tulisan silahkan matikan dan hidupkan kembali hp anda untuk mulai menggunakan di Android walaupun sudah di pilih Batal dan OK namun tetap muncul terus. Dan jika kalian sering mengunakan Facebook kalian bisa baca cara mengatasi anda tidak dapat menggunakan Facebook sekarang.


EmoticonEmoticon