Cara Mengatasi Folder Telegram Tidak Ada di File Manager

Cara Mengatasi Folder Telegram Tidak Ada di File Manager

KEPOINDONESIA.id - Banyak pengguna yang awalnya sering melihat folder Telegram di File Manager tetapi sekarang sudah tidak bisa melihatnya. Kasus ini banyak terjadi dan dialami oleh pengguna Android pada perangkat yang memang sudah menerapkan kebijakan privasi terbaru.

Baik Xiaomi, Samsung, Oppo, atau yang lainnya jika kebijakan privasinya sudah berubah folder Telegram tidak akan ada di File Manager. Jadi jika awalnya kalian bisa cek folder Telegram seperti folder WhatsApp kini kalian tidak akan bisa melakukannya.

Apa folder Telegram hilang dan tidak ada di penyimpanan internal? jika dikatakan hilang tentu saja tidak. Hanya saja folder Telegram pindah tempat alias sudah tidak di penyimpanan depan lagi melainkan di dalam folder lainnya.

Untuk lebih jelasnya supaya kalian paham langsung saja saya bahas kenapa folder Telegram tidak ada di penyimpanan. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa fungsi file .nomedia serta penyebab foto yang dikirim seseorang hilang setelah kita buka.

Untuk penyebab kenapa folder Telegram tidak ada di File Manager atau tidak di tempat sebelumnya kalian bisa baca artikel mengenai jalur penyimpanan Telegram yang berubah. Di artikel tersebut saya sudah pernah membahasnya.

Bukannya hilang tetapi di beberapa perangkat Android folder Telegram kini pindah kedalam folder Android karena alasan tertentu. Isi folder Telegram tetap sama karena masuk ke folder sistem ada beberapa kekurangannya.

Seperti terkadang kalian akan kesulitan membuka konten foto dan video yang ada serta kalian tidak bisa membagikan langsung dan harus kalian copy terlebih dahulu ke folder luar selain folder sistem.

Lebih tepatnya folder Telegram kini berada di Penyimpanan Internal>Android>data>.org.telegram.messenger. Jika lewat aplikasi File Manager bawaan data tidak muncul kalian bisa gunakan aplikasi Pengelola File lainnya seperti ZArchiver.

Cukup disayangkan jika folder Telegram akhirnya pindah ke dalam folder Android. Karena jika kalian sering melihat foto dan video langsung lewat folder Telegram kalian akan kesulitan mulai saat ini.

Itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai folder Telegram yang tidak ada di penyimpanan perangkat. Sebelum saya akhiri jika kalian dikirimi foto dan video lewat Telegram tetapi ternyata kadaluwarsa kalian bisa baca artikel mengenai konten kadaluwarsa di telegram.


EmoticonEmoticon