Penyebab Foto Yang Dikirim Seseorang Hilang Sendiri Setelah Dibuka

Penyebab Foto Yang Dikirim Seseorang Hilang Sendiri Setelah Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Sering menerima foto atau video yang dikirimkan lewat Telegram tetapi foto dan video sering terhapus sendiri atau lebih tepatnya hilang sendiri karena sudah kadaluwarsa? jika kalian pernah mengalaminya kalian tidak usah bingung.

Foto yang hilang sendiri setelah dikirimkan oleh pengirimnya salah satu fitur yang digunakan oleh Telegram untuk menjaga privasi pengguna. Tanpa penghapus secara manual foto dan video tersebut akan hilang akan kadaluwarsa dengan sendirinya.

Uniknya tidak hanya terhapus secara otomatis pengguna yang menerima foto atau video tadi tidak akan bisa mengunduh dan melakukan screenshot. Jadi benar-benar hanya bisa dilihat sekali saat waktu masih tersedia dan akan hilang setelah waktunya habis.

Apa nama fitur tersebut dan bagaimana cara menggunakannya? Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya yakin kalian pernah mengalami hal tersebut karena memang fitur tadi sangat bermanfaat.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Seperti cara save foto dan video dari Discord serta cara simpan video dan foto dari DM Instagram.

Jadi foto atau video yang hilang sendiri atau kadaluwarsa yang dikirimkan oleh orang lain setelah kalian buka itu bisa terjadi karena saat foto atau video dikirimkan menggunakan fitur Waktu Penghancur Otomatis.

Jadi foto dan video akan hancur sendiri setelah dilihat atau ditonton dan tidak tersimpan di folder Telegram sama sekali. Tidak benar-benar langsung hancur melainkan sesuai waktu yang sudah ditentukan oleh pengirim.

Paling cepat akan hancur setelah 1 detik dan paling lama 1 menit. Selain karena mengaktifkan fitur Waktu Penghancur Otomatis bisa saja konten video atau foto dihapus secara manual baik oleh kalian atau oleh pengirimnya.

Ciri khusus jika foto, pesan, atau video dihapus secara manual yaitu tidak ada jejaknya. Sedangkan jika menggunakan Waktu Penghancur Otomatis maka akan tertulis Foto Kadaluwarsa atau Video Kadaluwarsa.

Itu dia penyebab kenapa terkadang foto baru saja kalian buka dan lihat tetapi sudah tidak bisa dibuka lagi. Foto dan video yang sudah kadaluarsa tidak akan bisa kalian buka atau kembalikan kecuali orang yang mengirim foto dan video tadi mengirimkannya lagi.

Dan foto yang menggunakan fitur hancur otomatis tidak akan bisa kalian simpan bagaimanapun caranya. Ingin membuat foto yang bagus saat objek bergerak? kalian bisa menggunakan Live Foto saat memotret untuk menghasilkan foto yang bervariasi.


EmoticonEmoticon