Arti Foto Kadaluwarsa di Pesan Telegram

Arti Foto Kadaluwarsa di Pesan Telegram

KEPOINDONESIA.id - Bagi kalian yang menggunakan Telegram khususnya untuk chat pribadi sudah tidak asing dengan Foto kadaluwarsa atau Video Kadaluwarsa. Jadi singkatnya saat kalian membuka foto atau video yang dikirimkan oleh orang lain setelah kalian buka video dan foto tadi tiba-tiba hilang.

Tidak hilang begitu saja akan tetapi tertulis Foto kadaluwarsa atau Video kadaluwarsa. Ini berkaitan dengan foto dan video yang hilang sendiri setelah kalian buka di Telegram seperti yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.

Jadi sebelumnya saya membahas mengenai penyebab foto dan video yang ada di chat Telegram hilang sendiri dan salah satu penyebabnya karena sudah kadaluwarsa. Apa artinya Foto Kadaluwarsa dan Video Kadaluwarsa di Telegram?

Untuk tau artinya kalian bisa baca artikel mengenai konten media yang kadaluwarsa di Telegram. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa foto di Telegram blur atau buram saat dibuka serta penyebab obrolan tidak ada di Telegram.

Maksud Foto Kadaluwarsa atau Video Kadaluwarsa di Telegram


Foto kadaluwarsa dan Video Kadaluwarsa di Telegram terjadi karena foto dan video tersebut saat dikirimkan menggunakan fitur Waktu Penghancur Otomatis. Jadi foto dan video sudah diatur untuk terhapus atau hancur secara otomatis sesuai waktu yang sudah ditentukan setelah foto dan video dibuka.

Jika Video sudah kadaluwarsa atau Foto sudah kadaluwarsa tidak ada yang bisa kalian lakukan. Karena foto dan video tadi tidak akan tersimpan di folder Telegram dan jika ingin menyimpannya kalian bisa meminta kirim ulang tanpa menggunakan Waktu Penghancur Otomatis

Cara Mengirim Foto dan Video di Telegram Supaya Hilang Sendiri Dengan Waktu Penghancur Otomatis


Jadi fitur Waktu Penghancur Otomatis hanya berfungsi di chat pribadi saja dan tidak berlaku di grup Telegram. Untuk cara menggunakannya sangat mudah kalian cukup pilih foto atau video yang ingin dikirim lalu tekan ikon timer.

Ada pilihan waktu yang bisa kalian atur. Secara default diatur ke 3 detik. Tetapi kalian bisa mengaturnya paling cepat 1 detik dan paling lama 1 menit sebelum foto atau video hancur dan kadaluwarsa sejak saat dibuka.

Jadi itu dia pembahasan mengenai Foto kadaluwarsa dan Video Kadaluwarsa di Telegram. Artinya foto dan video sudah tidak bisa dilihat dan dibuka karena sudah hancur dan terhapus dan kalian tidak bisa mengunduhnya atau melakukan tangkap layar.

Sebelum saya akhiri mungkin ada kasus lainnya seperti foto yang tidak bisa dibuka karena formatnya HEIC. Jika kalian tidak bisa buka foto dengan format HEIC kalian bisa baca artikel mengenai cara buka foto dengan format HEIC atau HEIF.


EmoticonEmoticon