Arti VVGC, VGC, dan GC Dalam Jual Beli Fashion Bekas Bermerek

Arti VVGC, VGC, dan GC Dalam Jual Beli Fashion Bekas Bermerek

KEPOINDONESIA.id - Produk branded seperti pakaian dan tas tidak luput diperjualbelikan secara bekas. Hal tersebut lumrah saja, karena jika kita membeli produk baru maka produk yang lama memang lebih baik dijual saja dari pada tidak terpakai.

Nah dalam jual beli produk bekas bermerek ini ada salah satu istilah yang sering muncul, yaitu VVGC, VGC, dan GC. Pasti penjual yang menjual produk branded akan memberikan keterangan dari salah satu istilah tadi.

Nah bagi kalian yang tidak pernah menjual atau mencari produk fashion bermerek, tau tidak arti atau kepanjangan dari VVGC, VGC, dan GC? Saya yakin tidak akan tau karena kata tersebut khusus digunakan dalam jual beli barang second branded saja.

Supaya kalian tau artinya, kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya akan menjelaskan maksud dari ketiga kata atau istilah tadi. Supaya jika kalian melihat postingan produk seperti pakaian, tas, atau sepatu bermerek kalian tidak bingung.

Namun sebelum lanjut alangkah baiknya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya mengenai jual beli barang bekas. Seperti arti Sold Out dan Booked serta apa yang dimaksud dengan Like New.

VVGC


Yang pertama yaitu VVGC yang merupakan kondisi paling bagus. VVGC sendiri singkatan dari Very Very Good Condition atau bisa diartikan barang second namun kondisinya masih mulus seperti baru. Mungkin barang ini jarang dipakai atau cuma disimpan saja.

Atau juga VVGC bisa disamakan dengan barang BNOB (Brand New Open Box), jadi produk dengan label VVGC bisa dibilang kondisinya masih bagus persis seperti baru, tetapi sudah menjadi barang bekas.

VGC


Sedangkan untuk VGC singkatan dari Very Good Condition. Sama seperti VVGC namun biasanya VGC sudah memiliki minus seperti sudah lecet ataupun yang lainnya. Yang jelas harga produk kategori VGC lebih murah dari pada VVGC.

GC


Yang terakhir yaitu GC atau Good Condition. Produk masih bagus namun tidak bagus seperti baru. Sudah banyak minus yang terlihat namun tetap saja produk tersebut masih sangat layak untuk digunakan.

Nah itu dia beberapa istilah yang sering muncul dalam jual beli produk PL atau Preloved. Saya sendiri sebelumnya tidak tau apa itu VVGC, VGC, dan GC karena saya sendiri tidak terlalu minat dengan dunia fashion.

Karena beberapa hari yang lalu ada yang bertanya dan saya menemukan jawabannya, jadi saya bahas istilah tersebut dalam artikel ini. Selain itu ada istilah Authentic yang artinya barang original atau asli pabrik dan NBU (Never Been Used) yang artinya tidak pernah digunakan.


EmoticonEmoticon