Cara Merawat Merchandise Kesayangan Supaya Tetap Awet

Cara Merawat Merchandise Kesayangan Supaya Tetap Awet

KEPOINDONESIA.id - Merchandise bagi orang yang tidak mengetahui dan memilikinya terlihat seperti barang biasa. Misalnya kaos seperti kaos biasa, jaket seperti jaket biasa ataupun barang lainnya yang terlihat seperti barang pada umumnya.

Sekilas memang seperti itu, akan tetapi merchandise lebih spesial dari pada yang kalian duga. Salah satu keunikan merchandise yang tidak banyak diketahui yaitu merchandise tidak bisa didapatkan dengan mudah.

Bahkan banyak merchandise yang hanya dikeluarkan satu kali pada waktu atau event tertentu. Artinya semua produk merchandise tersebut tidak akan kalian temui lagi kecuali ada pemilik salah satu merchandise yang akan menjualnya.

Merchandise seperti pernak pernik yang ada di dalam setiap acara atau event. Dari beberapa event yang ada, merchandise KPOP salah satu merchandise yang paling diminati dan harganya bisa sangat mahal.

Walaupun seperti barang biasa, merchandise yang mahal tidak disarankan untuk digunakan karena bisa rusak ataupun hilang. Bagi kalian yang memiliki banyak merchandise mulai yang umum hingga yang langka kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Karena kali ini saya akan menjelaskan cara merawat merchandise supaya tidak rusak dan tetap awet. Sebelum lanjut kalian bisa baca solusi jas hujan yang kaku dan apek serta makanan kucing buatan sendiri.

Tips Merawat Merchandise Agar Tidak Rusak


1. Disimpan


Supaya merchandise apapun itu bentuknya tidak rusak, lecet, luntur, atau lain sebagainya kalian perlu menyimpan merchandise yang kalian miliki dan anggap bahwa merchandise itu adalah sebuah koleksi.

Ini salah satu cara paling ampuh dan wajib kalian lakukan. Jika kalian ingin menggunakannya kalian wajib membeli 2 merchandise. Satu untuk disimpan dan sebagai koleksi sedangkan yang satunya bisa kalian gunakan.

2. Pakai dan Gunakan Secara Hati-Hati


Tidak mampu membeli 2 merchandise? jika kalian tidak mampu membelinya dan kalian tetap ingin menggunakan merchandise tersebut kalian bisa menggunakan merchandise dengan hati-hati.

Misalnya kalian memiliki merchandise tas dari salah satu event dan merchandise tersebut termasuk langka. Kalian bisa menggunakan tas tersebut hanya pada acara-acara tertentu saja dan pastikan tidak banyak orang dan lokasinya di indoor.

3. Jangan Asal Dicuci


Tidak hanya merchandise, sebenarnya ada beberapa pakaian yang tidak boleh dicuci dengan asal-asalan. Jadi saya hanya mengingatkan saja supaya kalian tidak mencuci merchandise dengan asal-asalan dan perhatikan bahan yang digunakan.

4. Jemur Dengan Benar dan Setrika


Membalik pakaian yang dijemur adalah hal penting tetapi tidak banyak orang yang tau. Terlalu lama terkena sinar matahari bisa membuat warna pakaian menjadi memudar. Oleh karena itu jika sisi atas sudah kering lebih baik kalian balik.

Setelah benar-benar kering kalian bisa setrika merchandise supaya rapi. Atur suhu setrika supaya tidak terlalu panas dan terus setrika jangan sampai berhenti. Jika sudah simpan di tempat yang kering dan aman.

Nah itu dia beberapa cara dan tips yang bisa kalian lakukan untuk merawat merchandise yang kalian miliki. Dari pada merawat dan cukup ribet, lebih baik kalian simpan dan jangan pernah kalian gunakan.

Karena jika disimpan perawatannya lebih sedikit dan tidak ribet. Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Kipas Angin di rumah cepat rusak? kalian bisa baca tips merawat Kipas Angin supaya awet dan tidak cepat rusak.


EmoticonEmoticon