Cara Mematikan iPhone Yang Hang Secara Paksa

Cara Mematikan iPhone Yang Hang Secara Paksa

KEPOINDONESIA.id - Mematikan HP atau perangkat smartphone secara paksa akan kalian lakukan jika HP yang kalian miliki mengalami masalah seperti hang. Karena ketiga hang perangkat tidak bisa dioperasikan sama sekali dan layar bisa hidup terus ataupun mati terus.

Di perangkat Android untuk mengatasi hang caranya mudah sekali karena untuk restart atau reboot paksa di HP Android pengguna hanya perlu menekan tombol power sampai proses proses restart berhasil dan HP menyala kembali.

Bagaimana dengan perangkat iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS? apakah caranya sama? tentu saja tidak. Bahkan caranya sangat berbeda dan di perangkat iPhone terbaru dan iPhone lama caranya juga berbeda.

Untuk tau cara mematikan perangkat iPhone secara paksa kalian bisa baca artikel ini sampai selesai siapa tau kalian mengalami masalah serupa. Karena jika dibiarkan kemungkinan akan normal sendiri cukup kecil walaupun sebenarnya bisa normal sendiri.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengatasi tombol home yang ada di Samsung tidak berfungsi serta cara reboot HP Nokia jadul.

iPhone Dengan Keamanan Face ID


Bagi kalian pemilik iPhone X Series, iPhone 11 Series, iPhone 12 Series, iPhone 13 Series, dan iPhone 14 Series kalian bisa melakukan reboot paksa atau mematikan paksa perangkat iPhone dengan menekan Tombol Volume (Atas dan Bawah) + Tombol Power sampai perangkat iPhone kalian berhasil booting.

iPhone 8 Series dan iPhone SE (Gen2)


Untuk kalian pengguna iPhone 8 dan iPhone SE Gen 2 kalian bisa melakukannya sama seperti perangkat iPhone yang menggunakan sistem keamanan Face ID. Yaitu dengan cara tekan Tombol Volume (Atas dan Bawah) + Tombol Power sampai perangkat iPhone kalian berhasil booting.

iPhone 7 Series


Untuk iPhone 7 Series caranya berbeda dan lebih mudah karena kalian hanya perlu menekan Tombol Volume Bawah dan Tombol Power dan nantinya perangkat iPhone akan mulai booting dan berhasil kalian restart atau matikan secara paksa.

iPhone 6 Series dan iPhone SE


Sedangkan kalian yang masih memiliki iPhone 6 Series atau bahkan iPhone SE Gen 1 kalian bisa reboot atau matikan perangkat iPhone kalian secara paksa dengan menekan Tombol Home dan Tombol Power secara bersamaan dan tunggu sampai perangkat iPhone berhasil booting dan memulai ulang.

Perlu di ingat proses reboot atau mematikan perangkat secara paksa hanya kalian lakukan ketika memang dalam keadaan mendesak seperti perangkat iPhone hang dan tidak bisa dioperasikan sama sekali.

Jika perangkat iPhone kalian hanya lag dan masih bisa disentuh dan dioperasikan kalian wajib mematikannya secara biasa tanpa melakukannya secara paksa. Jadi kesimpulannya cara darurat hanya dilakukan saat keadaan darurat.

Sekian penjelasan dari saya dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai apa yang harus kalian perhatikan ketika membeli iPhone dengan keadaan Face ID Off atau tidak bisa digunakan. Jangan tergiur harga murah tetapi nanti kalian menyesal setelahnya.


EmoticonEmoticon