iPhone Dengan Minus Face ID Off Apa Layak Dibeli? Ini Dia Kekurangan dan Hal Yang Perlu Kalian Ketahui

iPhone Dengan Minus Face ID Off Apa Layak Dibeli? Ini Dia Kekurangan dan Hal Yang Perlu Kalian Ketahui

KEPOINDONESIA.id - Sebelum era iPhone Face ID kalian bisa dengan bebas membeli iPhone tanpa takut Touch ID yang ada di iPhone bermasalah. Walaupun bisa bermasalah seperti Face ID tetapi teknologi Touch ID terbilang cukup awet dan tahan lama.

Oleh karena itu Touch ID atau jika di perangkat Android disebut Fingerprint masih menjadi sistem keamanan andalan. iPhone yang sudah menggunakan Face ID seperti pada iPhone yang memiliki notch atau poni menjadikan Face ID fitur paling penting.

Karena jika Face ID bermasalah seperti tidak bisa digunakan atau Face ID off kalian tidak akan bisa menggunakan dan mengaktifkan sistem keamanan ini. Selain itu di aplikasi yang bisa dibuka dengan Face ID juga tidak akan bisa digunakan.

Minus Face ID seperti Face ID off dan tidak bisa digunakan cukup sering kita jumpai di FJB baik online atau offline. Harganya pun jauh lebih murah bahkan hampir setengahnya sendiri walaupun fitur yang lainnya normal dan tanpa kendala.

Lalu apa kekurangan iPhone yang fitur Face ID nya off dan apakah layak dibeli? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara menggunakan aplikasi Peta di iPhone serta cara ubah HEIC menjadi JPG atau JPEG.

Kekurangan iPhone Minus Face ID


1. Sistem Keamanan Menggunakan Wajah Tidak Lagi Dapat Digunakan


Jika minus Face ID atau Face ID Off maka kalian sudah tidak akan bisa menggunakan sistem keamanan dengan pemindaian wajah. Salah satu sistem keamanan yang bisa kalian gunakan yaitu menggunakan PIN atau juga bisa menggunakan kombinasi kata sandi.

2. Fitur Potret Tidak Bisa Digunakan di Aplikasi Kamera


Mode Potret adalah salah satu mode bokeh khas iPhone yang hasilnya tentu lebih baik daripada yang ada di Android karena menggunakan teknologi yang digunakan sensor Face ID. Jika Face ID tidak aktif maka mode Potret tidak akan bisa digunakan.

3. Tidak Bisa Menggunakan dan Membuat Animoji


Animoji di iPhone juga didukung oleh teknologi yang sama dengan Face ID. Jika Face ID off atau tidak bekerja maka kalian tidak akan bisa menggunakan stiker Animoji dan membuat Animoji karakter kalian juga tidak akan bisa dilakukan.

Apakah iPhone Minus Face ID Layak Untuk Dibeli?


Layak disini memiliki banyak ukuran, tetapi sebagai pengguna iPhone dan Face ID sebagai fitur utamanya saya kira tidak layak dibeli. Dengan harga yang sama lebih baik kalian beli perangkat Android baru yang normal.

Sistem keamanan sangatlah penting dan jika tidak aktif itu menjadi kekurangan terbesar perangkat tersebut. Wajib cari iPhone yang masih normal dan jangan pilih yang minus Face ID karena percuma jika kalian tidak bisa lebih praktis saat menggunakan iPhone tersebut.

Saran saya jika kalian ingin membeli iPhone kalian bisa menabung dan beli yang baru supaya kalian tidak kecewa. Memang mahal tetapi kalian bisa merawatnya dengan baik dari awal membeli sampai kapan kalian ingin mengganti dan meninggalkannya.

Kenapa banyak orang yang menjual iPhone dalam keadaan Face ID off atau Face ID tidak tersedia? untuk penyebabnya saya kurang tau. Tetapi biaya perbaikannya terbilang cukup mahal dan hampir sama seperti harga LCD iPhone itu sendiri.

Oleh karena itu banyak yang menjualnya secara langsung dan tidak mau memperbaikinya. Itu saja yang bisa saya jelaskan dan bagi kalian yang penasaran cara mengunci aplikasi yang ada di iPhone kalian bisa baca artikel mengenai apa bisa mengunci aplikasi di iPhone menggunakan AppLock.


EmoticonEmoticon