3 Solusi WhatsApp Web Memuat Chat Terus Saat Dibuka

3 Solusi WhatsApp Web Memuat Chat Terus Saat Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Teknologi WhatsApp Web memang sedikit berbeda dengan Telegram. Karena Telegram pesan dan chat sifatnya tersimpan secara cloud maka wajar saja jika akun Telegram bisa dibuka di banyak perangkat dengan mudah seperti akun media sosial.

Selain itu pesan yang ada di Telegram juga dapat diakses dengan mudah tanpa hilang di banyak perangkat alias semuanya saling terhubung. Berbeda dengan WhatsApp Web yang hanya sebagai penerima dari akun WhatsApp utama yang terhubung di perangkat mobile.

Jadi akun utama WhatsApp yaitu pada perangkat mobile baik Android atau iOS. Sedangkan lainnya yang dibuka lewat WhatsApp Web seperti akun mirroring yang mengambil data dari akun utama saat akun tersebut dibuka.

Oleh karena itu saat kalian coba membuka WhatsApp Web setelah menutupnya WhatsApp Web selalu menguunduh dan memuat chat terlebih dahulu. Berbeda dengan Telegram yang langsung menampilkan semua chat dengan cepat dan praktisnya.

Lalu bagaimana jika kalian saat membuka WhatsApp Web mengalami gangguan seperti WhatsApp Web memuat chat terus dan tidak terbuka-buka? ini menjadi wajar khususnya jika chat yang perlu dimuat sangat banyak.

Untuk tau solusi dan cara mengatasinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum itu kalian bisa baca artikel mengenai about blank yang ada di browser serta solusi mengatasi kode QR WhatsApp Web yang tidak bisa di pindai lewat aplikasi WhatsApp.

Cara Mengatasi Memuat Chat Saat Membuka WhatsApp Web


1. Koneksi Internet di Perangkat WhatsApp Web Harus Lancar


Karena WhatsApp Web mengambil data dari akun WhatsApp utama maka saat dibuka akan ada yang namanya proses unduh dan memuat chat yang sudah di unduh tadi. Untuk saat ini akun utama memang tidak perlu terhubung ke internet. 

Tetapi tetap saja perangkat yang digunakan untuk membuka WhatsApp Web perlu koneksi internet yang stabil dan kencang. Apalagi jika ternyata chat yang ada di akun WhatsApp banyak maka akan memerlukan waktu yang tidak sebentar untuk memuatnya.

2. Muat Ulang Halaman Browser


Jika ternyata bukan karena koneksi internet kalian bisa coba muat ulang halaman yang kalian gunakan untuk mengakses WhatsApp Web. Memang proses memuat chat akan mulai dari awal lagi tetapi ini bukanlah masalah besar.

Karena biasanya proses memuat chat terhenti dan tidak bisa dilanjutkan karena faktor tertentu. Satu-satunya supaya chat bisa terbuka di WhatsApp Web yaitu muat ulang atau reload halaman yang digunakan untuk membuka WhatsApp Web.

3. Tunggu Saja Sampai Terbuka


Ada 2 faktor utama yang mempengaruhi lamanya proses memutar chat WhatsApp Web. Yang pertama koneksi internet dan yang kedua banyaknya chat yang dimuat. Jika koneksi internet lancar dan chat yang perlu dimuat banyak kalian harus sabar.

Karena memang prosesnya seperti itu dan tidak sepraktis seperti Telegram. Tunggu saja asalkan koneksi internet tidak bermasalah nantinya proses memuat chat di WhatsApp Web akan 100% dengan cepat. 

WhatsApp Web yang sekarang sudah lebih baik daripada yang sebelumnya. Dan jika tidak salah pihak WhatsApp sedang mengembangkan supaya akun WhatsApp bisa dibuka dan masuk di banyak perangkat layaknya Telegram.

Fitur yang sedang dikembangkan oleh WhatsApp benar-benar berbeda dari WhatsApp Web yang sudah ada. Jadi kita tunggu saja dan nantinya jika ada yang menarik akan saya bahas juga supaya kalian juga tau.

Sekian artikel kali ini mengenai WhatsApp Web yang tidak bisa memuat pesan. Sebelum saya akhiri jika kalian tidak bisa membalas percakapan atau pesan di Instagram kalian bisa baca artikel mengenai kenapa pesan di Instagram tidak bisa dibalas.


EmoticonEmoticon