Arti Lencana Visual Storyteller dan Cara Mendapatkannya

Arti Lencana Visual Storyteller dan Cara Mendapatkannya

KEPOINDONESIA.id - Interaksi di grup Facebook menjadi lebih menarik berkat adanya badge atau lencana. Misalnya lencana Anggota Baru, pasti kalian sering melihat lencana yang satu ini. Singkatnya lencana Anggota baru akan tampil secara otomatis di setiap akun Facebook yang baru saja bergabung di grup.

Jadi saat anggota baru tadi memposting sesuatu di grup atau berkomentar di postingan orang lain di dalam grup kita akan tau bahwa akun tersebut adalah anggota baru. Karena seperti yang kalian ketahui biasanya anggota baru sedikit songong dan tidak tau aturan grup terkait.

Oleh karena itu jika anggota baru atau new member tadi ada salah kata kita akan tau dan memakluminya, karena dia adalah anggota baru. Selain lencana Anggota baru ada juga lencana lainnya yang cukup sering saya temui yaitu lencana Visual Storyteller.

Apa itu lencana Visual Storyteller? jika kalian belum tau pengertian dan arti dari lencana tersebut kalian berada di artikel yang tepat. Karena kali ini saya akan membahas mengenai lencana Visual Storyteller di grup Facebook dan bagaimana cara mendapatkan lencana itu.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya tentang Facebook. Seperti solusi kebijakan monetisasi partner halaman Facebook merah serta cara melihat riwayat menonton video di Facebook.

Arti Visual Storyteller di Facebook


Singkatnya lencana atau badge Visual Storyteller diberikan kepada member atau anggota grup yang sangat aktif mengirimkan foto dan video ke grup. Jadi jika kalian sering melihat lencana ini di beberapa anggota grup maka mereka sering membagikan gambar atau video secara konsisten.

Apa jika hanya postingan teks atau tulisan bisa mendapatkan lencana Visual Storyteller? Sepertinya tidak, karena lencana Visual Storyteller diberikan kepada anggota grup yang selalu mengirimkan gambar dan video secara konsisten bukan sebuah teks atau tulisan saja, minimal setiap postingan ada sebuah foto atau video.

Cara Mendapatkan Lencana Visual Storyteller di Facebook


Untuk mendapatkan lencana Visual Storyteller kalian harus rajin mengunggah video dan foto ke grup yang sering kalian kunjungi. Karena lencana ini hanya khusus untuk satu grup saja.

Misalnya kalian ingin mendapatkan lencana yang serupa di grup yang lain kalian juga harus sering mengunggah video dan foto di grup tersebut. Seperti halnya lencana Penggemar Terbaik di halaman Facebook, lencana Penggemar Terbaik khusus di satu halaman saja.

Sudah jelas bukan apa itu yang dinamakan Visual Storyteller di Facebook. Sebenarnya masih ada lencana yang lainnya seperti lencana Admin, Moderator, Pembuka Percakapan, dan Rising Star. Jika ada waktu akan saya bahas beberapa lencana yang sekiranya tidak dipahami oleh banyak orang.

Jadi itu saja penjelasan dari saya mengenai badge Visual Storyteller. Selain itu jika kalian tidak tau cara keluar dari Facebook Messenger kalian bisa baca cara mudah beralih akun Messenger dengan akun Facebook yang lainnya.


EmoticonEmoticon