3 Penyebab Beli Pulsa Lewat Jenius Tidak Masuk Statusnya Diproses Terus

3 Penyebab Beli Pulsa Lewat Jenius Tidak Masuk Statusnya Diproses Terus

KEPOINDONESIA.id - Kini membeli pulsa bisa kita lakukan secara online tanpa perlu ke konter. Karena dulu untuk bisa mendapatkan pulsa kita wajib mengisinya di konter atau penjual pulsa. Akan tetapi kini tidak, banyak metode yang bisa kalian lakukan untuk membeli pulsa.

Misalnya di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart. Kalian bisa mengisi pulsa di kedua minimarket tadi dengan mudah layaknya membeli lewat konter atau penjual pulsa. Selain lewat minimarket kalian juga bisa melakukan top up pulsa lewat marketplace seperti Shopee dan Bukalapak.

Ingin lebih simple lagi karena tidak mau membayar tagihan saat membeli pulsa? kalian bisa langsung membeli pulsa lewat aplikasi perbankan. Misalnya jika kalian nasabah bank BCA kalian bisa membeli pulsa lewat aplikasi BCA Mobile.

Jika kalian nasabah bank BRI kalian bisa menggunakan aplikasi BRImo. Yang jelas saat ingin membeli pulsa atau top up pulsa kalian wajib memiliki uang atau saldo. Jika tidak memiliki saldo atau uang kalian tidak akan bisa membeli pulsa.

Salah satu aplikasi perbankan yang saya gunakan selain BRImo dan BCA Mobile ialah aplikasi Jenius dari bank BTPN. Nah saat membeli pulsa di aplikasi Jenius terkadang pulsa tidak masuk walaupun sudah kita tunggu beberapa saat.

Karena umumnya saat membeli pulsa, pulsa akan masuk tidak lebih dari 10 detik. Walaupun jika membeli secara online bisa memakan waktu hingga 1 menit, tetapi kasus ini jarang terjadi.

Saat membeli pulsa lewat Jenius status pembelian pulsa sedang diproses atau dalam proses dan pulsa tidak masuk-masuk. Pasti kalian penasaran, kenapa bisa begitu? tentu saja bisa, karena tidak selamanya proses transaksi akan berjalan sempurna.

Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan tentang penyebab dan solusi beli pulsa lewat Jenius tidak masuk. Seperti saat beli pulsa di Bukalapak tidak kunjung masuk atau status menunggu pembayaran di Bukalapak yang tidak berubah.

Penyebab Pembelian Pulsa di Jenius Sedang Diproses


1. Operator Seluler Gangguan


Penyebab pertama yaitu dari operator seluler yang kalian gunakan. Karena umumnya saat pembelian pulsa tidak kunjung masuk yang bermasalah bukan layanan yang digunakan untuk membeli pulsa melainkan dari pihak operator seluler.

Oleh karena itu pastikan operator atau provider yang kalian gunakan sedang tidak gangguan. Kalian bisa mengeceknya dengan beberapa cara sederhana, seperti melakukan cek pulsa bisa atau tidak atau gunakan untuk internetan.

2. Pembayaran Belum Terverifikasi


Kasus ini sangat sering terjadi jika kita membeli pulsa atau top up apapun lewat layanan online. Banyaknya pembelian dalam waktu yang bersamaan membuat sistem lama dalam melakukan verifikasi pembayaran.

Kemungkinan besar transaksi dalam proses di Jenius karena pembayaran belum terverifikasi. Sama seperti saat membeli pulsa di Shopee, entah kenapa belakangan ini terkadang pembayaran di Shopee saat membeli pulsa proses verifikasi nya lebih lama.

3. Jenius Sedang Gangguan


Nah yang terakhir karena Jenius sedang gangguan atau error. Tidak ada cara lain yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi masalah ini karena jika sedang gangguan pastinya beberapa layanan dan fitur yang ada di aplikasi Jenius tidak akan bisa digunakan.

Termasuk pembelian pulsa akan terhenti. Oleh karena itu kalian hanya perlu menunggu sampai aplikasi Jenius tidak error. Jika kalian ragu kalian bisa menghubungi pihak Jenius mengenai pengisian pulsa yang tidak kunjung masuk.

Nah itu dia beberapa penyebab saat membeli pulsa di Jenius tetapi pulsa tidak kunjung masuk. Intinya jika saldo sudah berkurang maka pulsa akan segera masuk. Akan tetapi jika saldo tidak berkurang kemungkinan besar pembelian pulsa gagal.

Jika gagal kalian bisa melakukan transaksi pembelian pulsa kembali sampai saldo yang ada berkurang. Sering mengalami menunggu konfirmasi operator saat top up pulsa lewat Tokopedia? kalian bisa baca artikel terkait mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon