4 Solusi Mengatasi Game Roblox Tidak Bisa Dibuka dan Dimainkan

4 Solusi Mengatasi Game Roblox Tidak Bisa Dibuka dan Dimainkan

KEPOINDONESIA.id - Tidak begitu populer dari beberapa game online lainnya tetapi Roblox memiliki pemain setia yang terbilang sangat banyak. Dari anak-anak sampai orang dewasa banyak yang memainkan Roblox karena Roblox memiliki ciri khas tersendiri seperti Minecraft.

Saat memainkan game Roblox pemain bisa mendesain dan membuat permainan sendiri ala mereka di Roblox. Pengguna aktif game ini juga sangat banyak hingga 150 juta pengguna aktif dari 200 negara di dunia.

Salah satu kelebihan yang membuat orang suka dengan Roblox yaitu dikarenakan game Roblox mudah dimainkan karena bukan termasuk game kompetitif. Selain mudah dimainkan Roblox bisa dimainkan di platform mana saja.

Pada perangkat mobile Roblox bisa dimainkan di Android dan iOS sedangkan pada perangkat desktop selain bisa dimainkan di Windows Roblox juga bisa di install pada perangkat macOS. Selain itu pada platform Xbox One, HTC Vive, dan Oculus Rift juga tersedia game Roblox.

Selain itu Roblox merupakan salah satu game online yang pengguna bisa mendapatkan uang nyata dari game tersebut. Saya sendiri belum tau sistem nya seperti apa dan cara mendapatkan uangnya bagaimana.

Akan tetapi tidak dipungkiri lagi banyaknya pemain Roblox karena lewat game Roblox bisa mendapatkan penghasilan. Mungkin untuk pembahasan cara mendapatkan uang dari Roblox akan saya bahas nanti di artikel selanjutnya.

Karena kali ini saya akan menjelaskan mengenai aplikasi atau game Roblox yang tidak bisa dibuka baik di perangkat desktop atau perangkat mobile. Jadi jika kalian sering mengalami game Roblox tidak bisa dibuka dan dimainkan kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel lainnya. Seperti penyebab saat bermain game di Laptop patah-patah dan tidak lancar serta panduan bermain game online yang baik dan benar.

Penyebab dan Cara Mengatasi Roblox Tidak Bisa Dibuka dan Dimainkan


1. Masalah Koneksi Internet


Semua game online syarat pertama untuk bisa dibuka dan dimainkan yaitu harus terhubung ke internet. Ada game online yang tidak terhubung ke internet bisa dibuka tetapi tidak bisa dimainkan.

Ada juga game online jika tidak terhubung tidak bisa dibuka sama sekali. Oleh karena itu saat ingin memainkan game Roblox kalian harus memastikan koneksi internet yang klaian gunakan lancar atau perangkat kalian terhubung dengan jaringan internet.

2. Cek Pembaruan Aplikasi Roblox


Baik di perangkat desktop atau mobile misalnya kalian tidak bisa membuka game Roblox kalian bisa cek pembaruan aplikasi. Terkadang pengembang memaksa pemain atau pengguna untuk memperbarui aplikasi supaya aplikasi atau game bisa dibuka dan dimainkan.

3. Reboot Perangkat


Misalnya koneksi internet tidak ada masalah dan tidak ada atau sudah memperbarui aplikasi Roblox tetapi tetap saja tidak bisa dibuka kalian bisa coba reboot atau restart perangkat yang kalian miliki. Cara sederhana ini cukup efektif untuk mengatasi aplikasi error atau gangguan sesaat.

4. Masalah Terjadi di Game Roblox Itu Sendiri


Atau lebih tepatnya server Roblox bermasalah yang membuat Roblox tidak bisa diakses dan dibuka. Untuk penyebab yang satu ini tidak akan yang bisa kalian coba lakukan karena sebenarnya masalah akan teratasi dengan sendirinya.

Setelah server Roblox pulih atau anggap saja pemeliharaan selesai nanti kalian akan bisa membuka dan memainkan Roblox kembali. Tidak hanya kalian tetapi pemain Roblox lainnya juga mengalami masalah yang sama.

Jadi itu dia beberapa penyebab dan solusi mengatasi game Roblox yang tidak bisa dibuka dan dimainkan. Yang sudah saya sebutan tadi ialah penyebab umum, karena terkadang ada faktor lainnya tergantung platform dan perangkat yang digunakan.

Misalnya kalian baru tau dan ingin mencoba game Roblox kalian bisa kunjungi situs Roblox. Di situs tersebut ada beberapa pilihan platform yang bisa kalian gunakan untuk memainkan game Roblox.

Sekian penjelasan dari saya mengenai Roblox yang tidak bisa dimainkan. Sebelum saya akhiri jika kalian sering tidak bisa masuk game Mobile Legends karena reconnecting terus kalian bisa baca artikel mengenai masalah saat membuka game Mobile Legends.


EmoticonEmoticon