Cara Mengatasi Game di Laptop dan PC Patah-Patah Saat Dimainkan

Cara Mengatasi Game di Laptop dan PC Patah-Patah Saat Dimainkan

KEPOINDONESIA.id - Lag saat bermain game di Komputer atau Laptop menjadi masalah tersendiri karena sensasi bermain game menjadi sangat berkurang. Bukannya menghilangkan setres dan masalah saat bermain game malah masalah dan setres bertambah karena bermain game tidak sesuai ekspektasi.

Sebenarnya masalah aplikasi dan game yang lag dan lambat saat dibuka dan digunakan bisa diatasi dengan cara menginstall dan menggunakan aplikasi dan game yang sesuai atau lebih tepatnya sesuai dengan spesifikasi perangkat.

Jika perangkat desktop yang kalian miliki memiliki spesifikasi yang kurang kalian jangan paksakan menggunakan aplikasi dan game yang berat. Bisa di install sudah pasti akan tetapi bisa dibuka dan digunakan saya tidak yakin.

Tetapi jika spesifikasi perangkat yang kalian miliki cukup mumpuni tetapi game lag saat dimainkan saya ada beberapa tips yang perlu kalian ketahui. Tips yang akan saya bahas tidak akan membuat game lancar jaya.

Akan tetapi masalah patah-patah, lag, dan FPS yang rendah setidaknya akan berkurang. Lebih jelas mengenai tips nya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Sederhana tetapi bisa membuat performa perangkat menjadi sedikit meningkat.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengunci aplikasi yang ada di recent apps serta mengatasi aplikasi Adobe Lightroom yang tidak bisa dibuka.

Solusi Supaya Game PC Tidak Lag Saat Dimainkan


1. Pengguna Laptop Wajib Charging


Bagi pengguna Laptop saat ingin membuka aplikasi yang berat baik aplikasi produktivitas atau game wajib untuk menghubungkan Laptop ke charger atau ke sumber arus listrik. Karena saat dihubungkan ke listrik jelas performa akan menjadi meningkat.

Selain itu ada beberapa tipe Laptop high-end seperti Laptop gaming yang bekerja secara maksimal saat dihubungkan ke arus listrik. Jika tidak terhubung maka Laptop gaming tadi hanya mengeluarkan beberapa persen performa tidak sepenuhnya.

2. Aktifkan Power Mode Best Performance


Di Komputer atau PC kalian bisa langsung pilih mode ini atau selalu pilih Best Performance supaya kinerja PC kalian menjadi tinggi terus. Tetapi untuk Laptop kemungkinan besar harus dalam keadaan charging.

Jika tidak dalam kondisi di isi daya kemungkinan besar tidak ada pilihan Best Performance di Laptop. Atau pilih power mode tertinggi yang ada supaya kinerja perangkat seperti CPU, GPU, dan RAM menjadi lebih maksimal.

3. Jangan Buka atau Tutup Semua Aplikasi


Yang terakhir kalian bisa tutup semua aplikasi dan program selain aplikasi atau game berat yang ingin kalian buka. Dan jangan membuka aplikasi lainnya jika perangkat yang kalian miliki spesifikasinya pas-pasan.

Karena jika ada aplikasi yang lain CPU khususnya RAM akan bekerja secara terbagi. Sedangkan jika kalian hanya membuka satu aplikasi maka semuanya hanya akan bekerja untuk satu aplikasi saja.

Perkara lag di Komputer dan Laptop memang bisa terjadi walaupun di perangkat yang mahal. Oleh karena itu ada tips tersendiri supaya aplikasi dan program dapat dijalankan dengan lancar tanpa adanya gangguan.

Selain game dan aplikasi apakah kalian juga mengalami aplikasi Telegram lemot baik Telegram di Android atau di Windows? jika iya kalian bisa baca penyebab dan solusi mengatasi aplikasi Telegram lag dan lambat saat dibuka dan digunakan.


EmoticonEmoticon