3 Cara Mengatasi Game Clash of Clans Mengunduh Konten Terus Saat Dibuka

3 Cara Mengatasi Game Clash of Clans Mengunduh Konten Terus Saat Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Game online mobile Clash of Clans atau COC kini semakin banyak diminati lagi karena game yang satu ini sudah banyak melakukan perubahan daripada sebelumnya. Clash of Clans menjadi lebih mudah dan nyaman dimainkan dan tidak sesulit dulu lagi.

Sebagai contoh Town Hall di game COC kini sudah sampai TH 15. Hero atau Pahlawan selain Barbarian King dan Archer King kini juga ada Grand Warden dan Royal Champion. Selain itu selain Desa Asal ada juga Desa Malam yang desa nya juga bisa kalian bangun.

Nah yang cukup menarik menjadi alasan kalian wajib memainkan game COC lagi yaitu saat membuat pasukan kini kalian tidak perlu Elixir dan Dark Elixir. Kalian bisa buat pasukan sebanyak-banyaknya dan jika menghapus pasukan kalian tidak akan rugi. 

Nah saat kemarin saya mencoba membuka game COC setelah ada pemeliharaan atau maintenance rutin game COC tidak bisa dibuka dan hanya mengunduh konten terus. Masalah seperti ini juga sering saya temukan dulu pada tahun 2015.

Yang menjadi pertanyaan ialah kenapa bisa seperti itu dan bagaimana cara mengatasinya? penyebabnya sebenarnya sangat bermacam-macam, tetapi ada penyebab umum yang pasti menyebabkan game COC tidak bisa dibuka dan hanya memuat atau mengunduh konten saja.

Untuk tau apa saja penyebab serta cara mengatasinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mudah mendapatkan Elixir Hitam di COC serta cara mengatasi pembayaran tertunda di game COC seperti saat beli Gold Pass.

Solusi Mengatasi Clash of Clans Yang Mengunduh Konten atau Memuat Terus


1. Pastikan Koneksi Internet Lancar


Pertama kalian wajib memastikan koneksi internet yang kalian gunakan lancar baik menggunakan data seluler atau jaringan wifi. Karena Clash of Clans merupakan game online terhubung ke internet adalah syarat utamanya.

Banyak kasus jaringan sedang error dan gangguan lalu membuka COC, maka hal ini tidak akan bisa. COC memang ringan dan tidak membutuhkan kuota yang banyak tetapi jika tidak terhubung ke internet maka tidak bisa.

2. Coba Hentikan Paksa dan Hapus Cache Aplikasi


Setelah kalian memastikan bahwa tidak ada masalah dengan koneksi internet kalian bisa coba mengidentifikasi aplikasi Clash of Clans yang kalian miliki. Kalian bisa coba hentikan paksa aplikasi misalnya saat dibuka tidak masuk-masuk.

Misalnya dengan menghentikan paksa aplikasi tidak berhasil kalian bisa coba hapus cache aplikasi Clash of Clans. Ingat kalian hanya perlu hapus cache saja, hapus data juga tidak apa-apa tetapi saat membuka game COC kalian harus mengatur ulang setelan di dalam game yang sebelumnya sudah kalian atur.

3. Sedang Gangguan atau Pemeliharaan


Dan yang terakhir karena sedang ada proses pemeliharaan atau proses pemeliharaan belum selesai. Selain karena sedang ada proses pemeliharaan atau maintenance game Clash of Clans yang tidak bisa dibuka juga bisa disebabkan karena gangguan.

Untuk gangguannya bermacam-macam ya dari sisi server Supercell atau dari game Clash of Clans itu sendiri. Yang jelas biasanya jika disebabkan karena gangguan atau yang lainnya yang mengalami semua pemain COC dan bukan kalian saja.

Jika memang mengunduh konten terus atau memuat terus tetapi koneksi internet kalian lancar saran saja tidak usah kalian tunggu karena normalnya tidak tau kapan. Atau kalian bisa cek di Play Store dan App Store apakah ada pembaruan untuk Clash of Clans atau tidak.

Jika ada pembaruan silakan kalian perbaruan dan coba buka. Jika masih tidak bisa memang kalian diharuskan menunggu karena sedang ada masalah dan tidak hanya kalian yang mengalaminya tetapi semua pemain COC.

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian. Merasa bosan dengan foto yang ada di profil akun Google Play Game? tenang kalian bisa ubah dan ganti foto tersebut dengan foto atau avatar lain yang sudah tersedia.


EmoticonEmoticon