Cara Update atau Memperbarui iOS di iPhone 6, Ternyata Mudah Sama Dengan iPhone 11 dan iPhone 14

Cara Update atau Memperbarui iOS di iPhone 6, Ternyata Mudah Sama Dengan iPhone 11 dan iPhone 14

KEPOINDONESIA.id - Produk iPhone dari Apple memang memiliki kelebihan tersendiri dari pada produk smartphone Android dari brand terkenal seperti Samsung, Huawei, dan Pixel. Selain dari segi nama nya perangkat iPhone mendapatkan dukungan sistem operasi yang terbilang sangat lama.

Jika di Android rata-rata 2 tahun saja dan yang 3 tahun hanya beberapa tetapi jika di iOS semua produk Apple mendapatkan dukungan software selama 5 tahun. 5 Tahun disini sifatnya minimal dan bisa saja lebih menjadi 6 atau 7 tahun.

Untuk hardware nya juga sangat awet serta software jarang ada masalah seperti bug atau error. Mungkin yang perlu diperhatikan yaitu pada baterai, karena baterai memang memiliki batas waktu penggunaan dan akan aus pada saatnya.

Jika kalian memiliki HP iPhone 6 biasa kalian masih bisa mendapatkan pembaruan sampai iOS 13. Sedangkan jika kalian memiliki iPhone 6s dan iPhone 6s Plus kalian bisa mencoba iOS yang lebih baru yaitu iOS 14.

Padahal jika tidak salah iPhone 6 series rilis pada tahun 2015 dan tetap rutin mendapatkan pembaruan. Dari hardware memang akan terbebani karena hardware lawas menjalankan software terbaru, tetapi itu bukanlah masalah yang berarti.

Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana cara memperbarui atau update iPhone 6, iPhone 6s, dan iPhone 6s Plus ke iOS terbaru? kalian bisa simak artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya mengenai iOS dan perangkat iPhone.

Seperti kenapa iPhone tidak bisa memperbarui aplikasi lewat App Store serta cara cek IMEI di iPhone apakah caranya sama atau berbeda. Berikut tutorial dan cara memperbarui iPhone 6 series ke versi iOS yang lebih baru.
 
  1. Silakan kalian hubungkan iPhone 6 series kalian dengan jaringan wifi karena yang saya tahu untuk iPhone terdahulu harus menggunakan jaringan wifi dan tidak bisa menggunakan data seluler. Misalnya bisa menggunakan data seluler maka gunakan data seluler saja
  2. Setelah itu silakan kalian buka Pengaturan lalu pilih menu Umum
  3. Di menu Umum silakan kalian pilih Pembaruan Perangkat Lunak
  4. Tunggu proses pemeriksaan pembaruan. Jika ada versi iOS yang bisa diperbarui maka kalian bisa update iOS di HP iPhone 6 kalian
  5. Tekan Unduh dan Install lalu kalian bisa ikuti instruksi selanjutnya

Ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan supaya proses update iOS di HP iPhone 6 kalian sukses dan tidak gagal. Yang pertama kalian wajib menyediakan ruang penyimpanan yang cukup atau kalau bisa sangat lega.

Selain ruang penyimpanan kalian juga wajib menggunakan koneksi jaringan internet yang stabil. Jika memang ada yang cepat itu lebih baik tetapi yang utama ialah yang stabil supaya saat proses unduh tidak mengalami masalah.

Selain itu saat memulai pembaruan iOS minimal sisa baterai diatas 50%, atau lebih baik diatas 80%. Hal ini dilakukan untuk menghindari perangkat kehabisan daya saat proses pembaruan berlangsung.

Jadi itu dia pembahasan mengenai cara update iPhone 6 series ke versi iOS terbaru. Risih dengan suara kamera di iPhone saat sedang memotret? kalian bisa hilangkan suara jepretan kamera di iPhone supaya tidak bersuara seperti sebelumnya.


EmoticonEmoticon