Cara Membuat Video MP4 Menjadi GIF Secara Online Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Video MP4 Menjadi GIF Secara Online Tanpa Aplikasi

KEPOINDONESIA.id - Siapa yang kini tidak atau dengan GIF, GIF salah satu konten media yang cukup banyak digunakan di internet selain stiker. GIF bisa dikatakan seperti gambar yang bergerak atau seperti video pendek.

Untuk membuat GIF sebenarnya mudah saja, khususnya sekarang banyak aplikasi dan tools yang bisa kalian gunakan. Kalian bisa buat GIF dari gambar dan foto atau kalian bisa rubah dan konversi video menjadi sebuah GIF.

Seperti yang akan saya bahas kali ini, saya akan menjelaskan tentang cara membuat GIF dari sebuah video. Tentunya videonya sudah kalian edit dan potong supaya durasinya tidak terlalu panjang.

Jika kalian sudah menentukan dan memilih video yang cocok untuk dibuat GIF maka kalian bisa langsung ubah video menjadi GIF. Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara ubah video menjadi GIF secara online tanpa aplikasi.

Jadi kalian tinggal upload, tunggu proses konversi .MP4 menjadi GIF, dan download hasilnya. Untuk situsnya ada banyak yang bisa kalian coba, tetapi kali ini saya akan menggunakan tools Konverter MP4 ke GIF dari Convertio.

Tanpa panjang lebar langsung saja saya bahas cara ubah dan membuat GIF dari video MP4. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa fungsi dari file .nomedia di folder serta penyebab tidak bisa membalas cerita Instagram orang lain.

Cara Buat GIF Dari Video Secara Online


1. Kalian kunjungi situs Konversi MP4 ke GIF lalu tekan Pilih file

Kalian kunjungi situs Konversi MP4 ke GIF lalu tekan Pilih file

2. Setelah kalian pilih file video yang ingin dijadikan GIF langsung saja kalian tekan Konversi

Setelah kalian pilih file video yang ingin dijadikan GIF langsung saja kalian tekan Konversi

3. Tunggu proses konversi selesai

Tunggu proses konversi selesai

4. Setelah selesai kalian bisa simpan GIF tadi dengan cara tekan tombol Download

Setelah selesai kalian bisa simpan GIF tadi dengan cara tekan tombol Download

Mudah bukan membuat atau konversi video menjadi sebuah GIF. Mungkin tidak banyak yang membutuhkan konten GIF, tetapi jika kalian membuat video supaya jadi GIF kalian bisa simak dan ikuti tutorial diatas. 

Sebenarnya sosial media seperti Facebook, Instagram, dan Twitter serta aplikasi pengirim pesan instan seperti WhatsApp dan Telegram juga memiliki menu GIF. Bahkan aplikasi keyboard seperti Gboard juga memiliki menu dan pencarian GIF yang bisa kalian gunakan. 

Itu saja pembahasan kali ini mengenai cara membuat GIF dari video semoga bermanfaat bagi kalian semua. Sering mengalami foto atau gambar yang kalian unduh dari internet tidak bisa dibuka atau tidak ada di galeri? kalian tidak usah cemas karena saya pernah membahas mengenai permasalahan tersebut. 


EmoticonEmoticon