Cara Mematikan Suara Kamera dan Screenshot di iPhone

Cara Mematikan Suara Kamera dan Screenshot di iPhone

KEPOINDONESIA.id - Umumnya suara kamera dan tangkap layar atau screenshot akan berbunyi saat kalian memotret atau melakukan tangkap layar. Adanya suara tersebut berfungsi sebagai tanda bahwa proses sudah berhasil dilakukan.

Tetapi bagi saya dan kebanyakan orang suara tadi sedikit mengganggu khususnya suara kamera. Oleh karena itu terkadang banyak pengguna smartphone baik Android atau iOS mematikan suara shutter di aplikasi kamera.

Tidak hanya suara kamera, suara tangkap layar juga sedikit mengganggu. Tidak hanya di Android di iOS saat tangkap layar secara default juga berbunyi. Karena tidak banyak yang membahas iOS dan iPhone oleh karena itu kali ini saya hanya fokus ke iPhone dan iOS.

Jadi yang akan yang akan saya bahas ialah cara menghilangkan suara yang ada di kamera dan tangkap layar pada perangkat iPhone. Cara sangat mudah dan sederhana oleh karena itu penjelasan kali ini tidak terlalu panjang.

Tanpa panjang lebar langsung saja yang bahas bagaimana cara menghilangkan suara tangkap layar dan suara kamera di iPhone. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa rekam layar tidak bersuara serta cara membuat panggilan video di Facebook Messenger.

Untuk menghilangkan suara kamera dan suara tangkap layar di iPhone yang pertama kalian bisa mengaktifkan mode Silent terlebih dahulu. Karena di mode ini hampir semua suara akan hilang termasuk suara notifikasi.

Untuk mengaktifkannya kalian bisa menggunakan tombol Silent yang ada di iPhone. Sudah mengaktifkan Silent Mode di iPhone tetapi kamera tetap bersuara saat digunakan untuk memotret dan tangkap layar juga masih bersuara?

Yang berikutnya kalian bisa kecilkan suara volume suara iPhone secara manual menggunakan tombol volume atau langsung lewat Pusat Kontrol. Dengan cara ini hampir semua suara tidak akan berbunyi kecuali suara Alarm.

Mudahnya jika tidak ingin bersuara saat memotret dan melakukan screenshot di iPhone kalian bisa mute atau buat volume iPhone menjadi 0%. Dengan begitu suara-suara sistem seperti suara kamera, tangkap layar, dan suara saat iPhone di charger tidak akan berbunyi.

Tidak banyak yang tau oleh karena itu saya buatkan artikel ini. Semoga kalian yang kurang suka dan merasa risih dengan suara yang ada di iPhone saat memotret dan melakukan tangkap layar bisa terbantu.

Hp kalian sering berbunyi sendiri tanpa sebab? untuk tau apa penyebab nya kalian bisa baca kenapa HP bisa berbunyi sendiri. Jika kalian sudah tau penyebabnya kalian hanya perlu mencari cara bagaimana supaya tidak berbunyi atau bersuara.


EmoticonEmoticon