Cara Cek Nomor IMEI di iPhone, Apa Sama Dengan Android?

Cara Cek Nomor IMEI di iPhone, Apa Sama Dengan Android?

KEPOINDONESIA.id - Mengecek IMEI sudah sangat sering dilakukan oleh pengguna Android, nah bagi kalian pengguna iPhone apakah kalian ingin tau juga cara cek IMEI di iOS?. Jika iya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Setidaknya ada 2 cara mudah yang bisa kalian lakukan untuk mengecek dan mengetahui IMEI pada perangkat iPad dan iPhone. Cara pertama kalian bisa melihatnya lewat Setelan dan cara kedua kalian bisa melakukannya sama seperti pengguna Android yaitu menggunakan kode dial.

Kode dialnya sama seperti jika kalian ingin cek IMEI di Android, tidak ada perbedaanNya sama sekali. IMEI salah satu hal penting khususnya jika iPhone yang kalian miliki merupakan iPhone bekas yang tidak tau asal usulnya.

Karena sekarang jika IMEI perangkat tidak terdaftar di database Kemenperin perangkat tidak akan bisa terhubung ke jaringan seluler atau ke internet karena diblokir. Tidak hanya smartphone saja, kemungkinan semua perangkat elektronik yang perlu sinyal seluler saya kira wajib terdaftar.

Nah bagaimana cara cek IMEI di iPhone dan iPad? caranya mudah sekali. Supaya tidak panjang pembahasannya langsung saja saya bahas cara cek nomor IMEI yang ada di iPad dan iPhone. Untuk yang saya contohkan kali ini yaitu di iPhone, untuk di iPad sama saja karena basis iPadOS sama dengan iOS.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang mungkin perlu kalian ketahui. Seperti perbedaan antara IMEI 1 dan IMEI 2 serta solusi mengatasi iPhone yang tidak ada layanan padahal kartu SIM sudah dimasukkan dan masih aktif.

Cara Cek IMEI di iOS Pada Perangkat iPhone


1. Yang pertama lewat Setelan. Silakan kalian buka Setelan lalu pilih Umum

Yang pertama lewat Setelan. Silakan kalian buka Setelan lalu pilih Umum

2. Di setelan Umum silakan kalian pilih Mengenai

Di setelan Umum silakan kalian pilih Mengenai

3. Kalian cari pada bagian IMEI maka akan terlihat nomor IMEI iPhone dan iPad yang kalian miliki

Kalian cari pada bagian IMEI maka akan terlihat nomor IMEI iPhone dan iPad yang kalian miliki

4. Berikutnya kalian bisa cek IMEI lewat dial *#06# yang umum digunakan untuk cek IMEI

Berikutnya kalian bisa cek IMEI lewat dial *#06# yang umum digunakan untuk cek IMEI

5. Nantinya akan muncul semua mulai EID, IMEI, IMEI2, dan MEID

Nantinya akan muncul semua mulai EID, IMEI, IMEI2, dan MEID

Sama seperti jika kalian cek IMEI di perangkat Android, hanya saja di beberapa perangkat Android IMEI tidak bisa dicek lewat Pengaturan atau Setelan. Jika kalian tidak sering melakukan flash perangkat yang kalian miliki IMEI tetap ada.

Tetapi jika sering melakukan flashing atau semacamnya banyak kasus IMEI hilang atau null. Pernah mengalami tiba-tiba muncul peringatan SIM tidak diizinkan? jika kalian pernah mengalaminya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. 


EmoticonEmoticon