Arti Tanda Tanya (?) di Sinyal Operator Seluler dan Kenapa Jadi Tidak Bisa Internetan

Arti Tanda Tanya (?) di Sinyal Operator Seluler dan Kenapa Jadi Tidak Bisa Internetan

KEPOINDONESIA.id - Selain tanda silang atau tanda "x" serta tanda seru "!" pada sinyal ada tanda lainnya yang juga sering muncul yaitu tanda tanya atau "?". Apa arti dari tanda tersebut? saya yakin kalian ada yang sudah tau dan ada yang belum tau sama sekali.

Untuk mengatasi tanda silang atau tanda "x" yang ada di sinyal jaringan seluler sudah pernah saya bahas dulu sekali. Misalnya kamu belum tau arti dan kenapa tanda tersebut bisa muncul kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas.

Sedang untuk tanda seru "!" juga pernah saya bahas tetapi pada kasus jaringan wifi bukan jaringan seluler. Karena memang tanda tersebut tergantung dari HP yang kalian miliki dan tanda tersebut hanya sebagai tanda saja.

Masing-masing HP atau perangkat bisa memiliki tanda yang berbeda walaupun sebenarnya artinya sama. Bagaimana tanda tanya "?" yang biasanya muncul bersamaan dengan peringatan masuk ke jaringan?.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Tidak tau apa yang dimaksud dengan masuk ke jaringan? jika kalian tidak tau tetapi sering mengalaminya kalian bisa baca artikel mengenai apa itu masuk ke jaringan.

Jadi topik utamanya ialah apa arti tanda tanya atau tanda '?" yang muncul di sinyal?. Jawabannya sebenarnya sama seperti tanda seru "!" yaitu tidak bisa terhubung ke jaringan internet tetapi jaringan tersedia.

Bedanya jika tanda seru sistem tidak tau penyebabnya apa ini sering terjadi jika kalian menggunakan jaringan wifi sedangkan tanda tanya sistem tau penyebabnya apa. Sebagai contoh saat kuota internet kalian tiba-tiba habis.

Maka akan muncul peringatan masuk ke jaringan dan pada ikon sinyal akan tampil tanda tanya "?" yang artinya tidak bisa terhubung ke internet dan butuh tindakan. Selain karena kuota internet habis tanda "?" yang muncul juga bisa disebabkan karena jaringan seluler sedang gangguan.

Tetapi selama ini yang saya alami penyebab utamanya karena kuota internet sudah habis atau tidak ada paket internet yang aktif. Oleh karena itu perangkat tidak bisa terhubung ke internet dan butuh tindakan.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan selain tanda "?" kalian juga bisa baca artikel mengenai cara menghilangkan tidak ada layanan yang membuat nomor tidak bisa SMS, Menelpon, dan mengakses internet.


EmoticonEmoticon