Penyebab Sensor Fingerprint di HP Panas, Bahaya atau Tidak?

Penyebab Sensor Fingerprint di HP Panas, Bahaya atau Tidak?

KEPOINDONESIA.id - HP yang panas memang sering dan wajar terjadi, bagian kamera HP yang panas juga wajar terjadi jika kalian gunakan dalam jangka waktu yang lama. Tetapi bagaimana dengan sensor Sidik Jari atau Fingerprint yang panas, apakah wajar?.

Jujur saja selama ini saya belum pernah mengalami sensor Fingerprint di HP yang saya miliki panas. Walaupun saya menggunakan HP saya untuk bermain game secara terus menerus atau saat HP saya charger tetapi saya gunakan juga.

Umumnya untuk masalah di sensor Sidik Jari yaitu jika tidak sulit membaca atau mendeteksi pasti tidak bisa mendeteksi atau tidak bisa digunakan. Karena seperti namanya ini hanyalah sebuah sensor saja.

Tetapi ternyata banyak yang mengalami sensor Fingerprint panas dan takut apakah hal tersebut bahaya atau tidak. Untuk tau jawabannya supaya kalian tidak cemas dengan HP yang kalian miliki kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang berkait dengan pemindai Sidik Jari. Seperti apa yang dimaksud dengan teknologi VR dan AR serta cara mengembalikan menu Sidik Jari yang hilang di Setelan.

Mungkin perlu saya jelaskan lagi, panas yang banyak dirasakan oleh pengguna atau kalian yaitu saat kalian bermain game atau saat HP sedang di charger. Untuk panas dari penyebab yang satu ini sangat wajar karena mesin HP ada di dekat sensor Fingerprint.

Jika prosesor panas atau ada modul lainnya yang panas maka komponen-komponen terdekat juga akan panas. Selesai bermain game dan kalian diamkan atau selesai kalian cas HP yang kalian miliki maka masalah panas tadi akan hilang.

Jadi kalian tidak usah khawatir dan takut jika ada masalah pada sensor Fingerprint. Panas di sensor Fingerprint atau di dekat sensor Fingerprint disebabkan karena faktor lainnya. Dan tidak berbahaya sama sekali.

Mungkin jika kalian ingin tau penyebab apa saja yang bisa menyebabkan sensor Fingerprint bermasalah kalian bisa baca artikel mengenai solusi sensor Fingerprint tidak mendeteksi atau tidak berfungsi. Ada beberapa faktor penyebab yang sering dilakukan pengguna dan sebenarnya itu tidak boleh dilakukan.


EmoticonEmoticon