5 Cara Mengatasi Aplikasi Pinterest Lite Tidak Bisa Dibuka

5 Cara Mengatasi Aplikasi Pinterest Lite Tidak Bisa Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Pinterest merupakan salah satu media sosial yang berbeda dengan media sosial lainnya seperti Facebook ataupun Instagram. Tema dari Pinterest ini hanya foto dan gambar saja, tetapi jika disebut media sosial juga tidak tepat.

Karena pengguna tidak bisa melakukan interaksi seperti halnya media sosial. Selain itu Pinterest juga disebut sebagai virtual pinboard di mana Anda bisa mengunggah foto atau gambar yang bisa dimasukkan ke dalam kategori-kategori tertentu.

Untuk bisa mengakses Pinterest kamu bisa akses Pinterest lewat browser. Atau jika kalian suka dengan Pinterest daripada lewat browser lebih baik kalian install aplikasi Pinterest dan akses Pinterest lewat aplikasi.

Karena aplikasi Pinterest cukup berat maka pengembang aplikasi menghadirkan aplikasi Pinterest versi lite atau Pinterest Lite. Nah apabila kalian mengalami aplikasi Pinterest Lite tidak bisa dibuka kalian berada di artikel yang tepat.

Akan saya bahas kenapa aplikasi Pinterest Lite tidak dapat dibuka. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai aplikasi tidak bisa di install karena dibuat untuk versi lama serta cara mengatasi aplikasi Facebook Messenger tidak bunyi saat ada notifikasi.

Tutup Aplikasi Pinterest Lite


Seperti halnya yang sering terjadi di aplikasi Facebook Lite, apabila aplikasi Pinterest Lite tidak bisa dibuka dan hanya loading cara paling pertama yang bisa kalian lakukan yaitu menutup aplikasi atau keluar dan buka kembali.

Hapus Cache Aplikasi Pinterest Lite


Masih belum berhasil? kalian bisa coba hapus cache aplikasi Pinterest Lite. Hapus cache sangat disarankan karena saya sendiri juga melakukannya untuk mengatasi aplikasi FB Lite yang tidak bisa dibuka.

Perbarui Aplikasi Pinterest Lite


Jika belum berhasil kalian bisa periksa pembaruan aplikasi untuk aplikasi Pinterest Lite. Jika ada pembaruan silakan kalian perbarui. Tetapi jika tidak ada pembaruan kalian bisa ikuti langkah berikutnya.

Hapus Data Aplikasi Pinterest Lite


Hapus data juga bisa kalian lakukan apabila aplikasi tetap tidak bisa dibuka. Tidak perlu khawatir apa yang sudah kalian unggah di akun Pinterest kamu tidak akan terhapus. Mungkin yang perlu kalian lakukan yaitu login ulang.

Tunggu dan Coba Lagi Nanti


Yang terakhir kalian bisa tunggu karena kemungkinan besar aplikasi Pinterest Lite sedang bermasalah. Tunggu saja dan bisa kalian coba sesekali untuk memastikan apakah masih bermasalah atau tidak.

Itu dia beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi aplikasi Pinterest Lite yang tidak bisa dibuka atau hanya loading. Ini sudah umum terjadi di aplikasi versi lite mulai dari FB Lite, TikTok Lite, dan Pinterest Lite.

Silakan kalian coba semua cara yang sudah saya sebutkan untuk mengatasi hal tersebut. Saya jamin salah satu cara yang sudah saya sebutkan akan berhasil mengatasi hal tersebut. Jadi kalian cukup mencobanya satu persatu.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri kalian yang sebal dengan notifikasi mencari download yang tidak lengkap karena notifikasinya tidak mau hilang kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon