Penyebab Aplikasi Update Sendiri dan Cara mengatasinya

Penyebab Aplikasi Update Sendiri dan Cara mengatasinya

KEPOINDONESIA.id - Aplikasi yang memperbarui sendiri atau melakukan update sendiri bagi saya ini merepotkan. Karena jika semua aplikasi seperti itu jelas akan menggunakan kuota internet yang banyak. Walaupun namanya pembaruan ukuran file yang di download juga besar.

Selain itu setiap pembaruan tidak selamanya bagus dan sesuai dengan keinginan. Untuk di Android aplikasi yang ada di Play Store bisa kalian atur supaya semua aplikasi tidak memperbarui secara otomatis.

Sedangkan aplikasi yang tidak ada di Play Store tidak bisa diperbarui begitu saja. Kalian harus hapus versi sebelumnya dan cari versi terbaru dan install menggunakan format .APK. Lalu kenapa bisa aplikasi memperbarui sendiri?.

Tentu saja bisa supaya orang yang malas memperbarui aplikasi tidak akan kerepotan. Aplikasi lama dengan versi usang sebenarnya tidak masalah tetap bisa digunakan. Hanya saja biasanya fiturnya ketinggalan karena di versi yang terbaru sudah ada banyak fitur lainnya.

Untuk tau lebih jelas mengenai penyebab aplikasi yang memperbarui sendiri dan bagaimana cara mengatasinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa aplikasi tidak bisa diperbarui atau di update serta solusi mengatasi download aplikasi di Play Store tidak berjalan malah menunggu wifi.

Jadi untuk aplikasi Android yang memperbarui sendiri bisa terjadi karena kalian belum menonaktifkan pembaruan otomatis di Play Store. Bagaimana cara menonaktifkan pembaruan aplikasi di Play Store?

Cara mudah sekali, langkah pertama silakan kalian buka Play Store. Di dalam Play Store silakan kalian cari dan buka menu Setelan. Di menu Setelan kalian lihat pada Preferensi jaringan dan pada Update otomatis aplikasi kalian ubah menjadi Jangan update otomatis aplikasi.

Di iOS pada iPhone dan iPad juga sama hanya saja lewat Pengaturan. Kalian buka Pengaturan di iPhone atau iPad kalian lalu pilih App Store. Pada Pengunduhan Otomatis silakan kalian nonaktifkan Pembaruan Aplikasi.

Selain itu pada Data Seluler kalian juga harus mematikan Pengunduhan Otomatis. Sedangkan pada perangkat Windows jika aplikasi dan program tersedia di Microsoft Store kalian bisa nonaktifkan pembaruan otomatis di Microsoft Store.

Tetapi jika tidak ada biasanya setelan pembaruan otomatis ada di dalam aplikasi dan bisa kalian cari sendiri. Beberapa tidak ada dan bisa kalian lakukan pembaruan secara manual jika ingin memperbarui aplikasi tersebut.

Jadi itu dia penyebab kenapa aplikasi di Android, iOS dan Windows memperbarui sendiri. Hal tersebut bisa terjadi karena pembaruan otomatis aplikasi hidup. Setiap ada pembaruan maka aplikasi akan diperbarui selama terhubung ke koneksi internet.

Kalian pengguna Xiaomi dan bingung kenapa pembaruan MIUI yang sebelumnya muncul tiba-tiba hilang? jika kalian bingung dan tidak tau penyebabnya selain aplikasi yang memperbarui sendiri kalian perlu baca artikel lainnya mengenai pembaruan MIUI yang hilang sendiri.


EmoticonEmoticon