Cara Menyematkan Pesan di WhatsApp Supaya Berada di Paling Atas

Cara Menyematkan Pesan di WhatsApp Supaya Berada di Paling Atas

KEPOINDONESIA.id - Kalian bisa mengatur pesan atau chat yang ada di WhatsApp supaya berada di paling atas sendiri dan tidak tergeser saat ada pesan baru. Baik chat pribadi atau pesan grup bisa kalian atur sesuai keinginan.

Dengan melakukan pin atau menyematkan pesan membuat pesan berada di paling atas. Cara ini dilakukan biasanya pada chat penting seperti chat dari pasangan atau kekasih, chat grup keluarga, atau yang lainnya.

Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana caranya? caranya mudah sekali. Sebelumnya saya pernah membahas cara menyematkan pesan di saluran Telegram atau channel Telegram yang kalian kelola.

Jadi jika kalian belum tau caranya kalian bisa baca artikel tersebut terlebih dahulu. Jadi untuk kali ini saya akan menjelaskan cara pin atau menyematkan pesan pribadi dan pesan grup yang ada di WhatsApp supaya berada di paling atas.

Saya akan melakukannya lewat perangkat Android sedangkan untuk di iPhone kemungkinan berbeda karena tampilan WhatsApp di iPhone dan di Android memang berbeda. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa kontak terblokir terbuka sendiri serta apa yang dimaksud dengan TTDJ bahasa gaul.

Cara Menyematkan atau Pin Pesan di WhatsApp


1. Kalian cari pesan yang ingin kalian pin atau sematkan lalu tahan lama

Kalian cari pesan yang ingin kalian pin atau sematkan lalu tahan lama

2. Kemudian kalian pilih ikon Sematkan Chat

Kemudian kalian pilih ikon Sematkan Chat

3. Maka secara otomatis chat atau pesan akan berada di paling atas sendiri

Maka secara otomatis chat atau pesan akan berada di paling atas sendiri

4. Jika dirasa sudah tidak penting kalian bisa batalkan menyematkan atau batalkan pin supaya chat tidak di paling atas sendiri

Jika dirasa sudah tidak penting kalian bisa batalkan menyematkan atau batalkan pin supaya chat tidak di paling atas sendiri

Tidak banyak pengguna WhatsApp yang menggunakan fitur ini karena banyak yang tidak tau manfaat dan kegunaannya. Dengan menyematkan pesan ke paling atas sendiri membuat pesan tersebut mudah di akses dan cepat kalian balas jika ada pesan masuk. 

Apakah orang lain akan tau bahwa chat atau kontak mereka disematkan? saya rasa tidak akan tau dan hanya kalian saja yang tau. Sering mengalami pending atau chat WhatsApp tidak kunjung terkirim? kalian bisa baca artikel mengenai chat WA yang penting atau tidak bisa terkirim. 


EmoticonEmoticon