Penyebab Kenapa Kontak Yang Diblokir di WhatsApp Terbuka Sendiri

Penyebab Kenapa Kontak Yang Diblokir di WhatsApp Terbuka Sendiri

KEPOINDONESIA.id - Apakah kalian penasaran kenapa kontak WA atau kontak WhatsApp seseorang yang sebelumnya sudah kalian blokir tiba-tiba menghubungi kalian kembali?. Dan saat kalian cek di menu Kontak Diblokir ternyata kosong padahal sebelumnya banyak yang diblokir?.

Pasti kalian heran dan penasaran kenapa bisa begitu. Awalnya saya juga bingung kenapa kontak WhatsApp yang sudah diblokir bisa mengirimkan pesan lagi ke saya padahal saya ingat bahwa kontak tersebut sudah saya blokir.

Efeknya tidak hanya satu karena jika kontak sebelumnya sudah diblokir dan ternyata terbuka sendiri kemungkinan semua kontak yang ada di daftar blokir juga terbuka dan kapan saja bisa menghubungi kalian kembali.

Penyebab yang saya bahas bukan karena kalian tidak sengaja membuka blokir melainkan karena ada penyebab lainnya. Apa penyebabnya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai karena saya akan jelaskan untuk kalian.

Namun sebelum lanjut ke kontak WhatsApp terblokir terbuka sendiri kalian bisa baca beberapa artikel lainnya mengenai WhatsApp. Seperti kenapa widget WhatsApp di layar utama error atau tidak memperbarui serta solusi mengatasi daftar kontak WhatsApp yang tiba-tiba hilang semua.

Penyebab Semua Blokiran Kontak WhatsApp Terbuka atau Hilang Sendiri


Penyebab utamanya yaitu karena kalian login ulang WhatsApp di perangkat lain atau di perangkat yang sama tetapi tidak melakukan backup. Jadi jika login ulang tanpa backup semua chat akan hilang termasuk daftar kontak yang sebelumnya kalian blokir akan terbuka.

Seharusnya jika login ulang tanpa ada data backup daftar kontak yang terblokir tidak harus dihapus. Karena ini merepotkan jika sebelumnya kontak tersebut sudah memblokir banyak kontak WhatsApp yang mengganggu.

Dari faktor tadi bisa disimpulkan bahwa data WhatsApp memang disimpan di lokal yaitu di perangkat pengguna. Karena jika login ulang tanpa data backup semua chat dan daftar blokir akan hilang dan di reset ulang.

Memblokir Kembali Kontak WhatsApp Yang Blokirannya Terbuka Sendiri


Kalian harus memblokir ulang kontak tersebut. Misalnya ada di daftar kontak kalian bisa langsung blokir kembali. Tetapi jika tidak ada dan kalian tidak tau nomornya kalian bisa tunggu kontak atau nomor WhatsApp tadi menghubungi kalian kembali.

Penting atau tidak memblokir kontak WhatsApp yang mengganggu dan meresahkan perlu kalian lakukan. Karena jika tidak khususnya kontak spam maka akan membuat kalian tergganggu setiap harinya dengan pesan WhatsApp yang tidak penting.

Cukup sekian penjelasan dari saya mengenai penyebab kontak WhatsApp yang sebelumnya sudah terblokir tetapi sekarang terbuka sendiri blokirannya. Penyebabnya yaitu hanya satu, karena kalian login ulang akun WhatsApp dan tidak melakukan backup.

Itu saja penjelasan dari saya semoga bermanfaat bagi kalian. Penasaran kenapa nomor tidak dikenal bisa melihat status WhatsApp kalian? jika kalian penasaran dan belum tau penyebabnya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon