Cara Menghilangkan Notifikasi Berkas Baru Ditemukan di Xiaomi

Cara Menghilangkan Notifikasi Berkas Baru Ditemukan di Xiaomi

KEPOINDONESIA.id - HP Android dari Xiaomi banyak diminati karena dengan harga yang murah kualitas yang didapatkan termasuk lumayan atau bahkan terbilang cukup bagus. Dari beberapa produk lainnya seperti Oppo dan Vivo saya sendiri lebih suka dengan Xiaomi.

Kenapa saya tidak menyebutkan Samsung? jelaskan perbandingannya berbeda. Samsung memiliki kualitas dan harga yang sebanding jadi tidak bisa dibandingkan dengan Xiaomi. Karena harga HP Samsung pasti lebih mahal dari Xiaomi dengan spesifikasi yang mirip atau sama.

Tidak kalah dengan ColosOS milik Oppo dan Funtouch OS milik Vivo, MIUI dari Xiaomi memiliki fitur yang sangat banyak dan menarik. Memang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tetapi dari segi tampilan MIUI lebih enak dipandang.

Jika kalian sudah lama menggunakan HP Xiaomi pasti kalian pernah menerima notifikasi atau pemberitahuan seperti ini "Berkas baru ditemukan" di panel pemberitahuan. Notifikasi tersebut kadang muncul dan akan sering muncul jika kalian belum membukanya.

Membuka apa? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi mengatasi frame drop saat bermain game serta apa yang dimaksud dengan Deny dan Allow.

Jadi notifikasi atau pemberitahuan "Berkas baru ditemukan" akan muncul saat kalian mengunduh file apapun bentukan baik foto, gambar, dokumen, video, atau yang lainnya lewat browser Google Chrome tetapi file tersebut belum kalian buka.

Adanya notifikasi tersebut sebagai pengingat bahwa kalian baru saja memiliki file baru. Yang harus kalian buka adalah file tadi, karena jika kalian membuka notifikasi tersebut tetapi file barunya tidak kalian buka atau lihat maka notifikasi tersebut tetap akan muncul. '

Durasi munculnya pun tidak pasti, bisa 3 hari sekali atau 1 minggu sekali. Jadi solusinya kalian hanya perlu membuka file atau berkas baru tersebut. Kalian bisa buka atau bisa dilihat saja tergantung dari filenya apa.

Walaupun kalian menghapus cache dan sampah aplikasi atau reboot perangkat notifikasi tersebut tetap akan muncul. Jadi lebih baik kalian buka dan cari file mana yang dimaksud atau lebih tepatnya file baru yang belum kalian buka dan lihat.

Itu saja penjelasan dari saya semoga bermanfaat untuk kalian semua. Sebelum saya akhiri pasti kalian pernah mengalami tidak bisa mengunduh tema yang ada di aplikasi Tema Xiaomi. Bagaimana solusinya? kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut untuk mengetahui solusi dari permasalahan tadi.


EmoticonEmoticon