3 Cara Mengatasi Gagal Mengunduh Tema Xiaomi

Cara Mengatasi Gagal Mengunduh Tema Xiaomi

KEPOINDONESIA.id - Bagi pengguna HP Xiaomi wajib mencoba yang namanya fitur tema. Dengan merubah tema yang ada kalian bisa merubah semua tampilan yang ada di HP Xiaomi mulai dari ikon aplikasi, wallpaper, hingga ikon yang ada di status bar dan notifikasi bar.

Singkatnya tema milik Xiaomi benar-benar merubah tampilan perangkat tidak hanya merubah ikon aplikasi saja. Banyak tema yang bisa kalian unduh di aplikasi Tema, mulai dari tema yang mirip dengan ponsel lain seperti iPhone atau tema minimalis.

Sayangnya banyak pengguna baru Xiaomi yang mengalami gagal mengunduh atau gagal download tema yang ada di aplikasi Tema. Seharusnya kejadian ini tidak terjadi dikarenakan aplikasi Tema tersebut adalah aplikasi bawaan dari Xiaomi itu sendiri.

Setelah saya telusuri masalah seperti ini memang sering terjadi misalnya dengan kode error 4001 dan error 4002. Ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan download tema Xiaomi gagal atau failed, khususnya di perangkat baru.

Oleh sebab itu kali ini saya akan menjelaskan beberapa penyebab dan solusi untuk mengatasi download tema Xiaomi yang gagal. Ini bisa membantu kalian yang ingin mencoba memasang tema Xiaomi tetapi selalu tidak berhasil.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya mengenai Xiaomi. Seperti cara mengatasi aplikasi Greenify tidak bekerja di perangkat Xiaomi serta cara menghilangkan burn in di layar HP tanpa servis.


Solusi Tidak Bisa Mengunduh Tema Xiaomi


Belum Login Akun Mi


Penyebab pertama adalah penyebab yang paling sering dialami oleh seseorang yang baru membeli HP Xiaomi dan baru menjadi Mi Fans. Seperti halnya Play Store, jika kita belum login ke akun Google kita tidak akan bisa mengunduh aplikasi dan game dari Play Store.

Oleh karena itu jika akun Mi di perangkat kalian masih kosong alias kalian belum login atau membuat akun Mi maka tidak akan bisa mengunduh tema Xiaomi. Setelah kalian berhasil login maka proses unduh dan install tema akan berjalan dengan lancar.

Jaringan Internet Buruk


Penyebab berikutnya yaitu karena jaringan internet yang kalian gunakan buruk atau sedang gangguan. Untuk masalah ini tidak ada cara yang bisa kalian lakukan, karena kalian hanya perlu menunggu jaringan internet kembali normal lagi.

Jangan Gunakan VPN


Terakhir saat mengunduh tema Xiaomi jangan gunakan VPN. Jika kalian menggunakan VPN maka lokasi dan region yang terdeteksi bukan di Indonesia. Karena ponsel kita di daftarkan di Indonesia tetapi jaringan yang terhubung bukan dari Indonesia maka proses unduh tema Xiaomi tidak bisa dilakukan.

Selain itu kalian bisa lakukan fix region karena kemungkinan besar perangkat kalian terbaca di region China. Ini biasanya terjadi jika kalian sering gonta ganti ROM atau tidak menggunakan ROM resmi.

Nah itu dia beberapa penyebab dan solusi mengatasi gagal pasang tema Xiaomi atau tema Xiaomi tidak dapat dimuat. Permasalahan seperti ini tidak akan terjadi jika kalian sudah login ke akun Mi dan mengunakan ROM Global.

Selain itu bagi kalian yang tidak tau cara menghilangkan peringatan penggunaan data kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Saya sudah jelaskan cara menghilangkan peringatan penggunaan data supaya tidak muncul lagi.


EmoticonEmoticon