Mengenal Perintah Deny dan Allow di Aplikasi dan Website

Mengenal Perintah Deny dan Allow di Aplikasi dan Website

KEPOINDONESIA.id - Saat kalian sedang membuka aplikasi tertentu mungkin kalian pernah mengalami kebingungan saat disuruh memilih antara Allow atau Deny pada pop-up yang muncul. Atau saat mengunjungi situs atau website terkadang pilihan tadi juga sering muncul.

Biasanya perintah Allow dan Deny muncul jika aplikasi atau website memiliki izin khusus yang wajib di ketahui oleh penggunanya. Singkatnya jika pengguna setuju proses bisa dilanjutkan tetapi jika pengguna tidak setuju biasanya proses tidak dapat dilanjutkan atau dihentikan.

Sebagai contoh aplikasi Android yang membutuhkan akses tertentu pasti akan muncul pop-up Deny dan Allow. Kalian hanya perlu memilih antara Deny atau Allow. Yang menjadi pertanyaan apa itu Allow dan Deny?

Untuk tau lebih jelas mengenai kedua perintah atau instruksi tadi kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Karena saya akan menjelaskan pengertian Deny dan Allow menurut versi saya dan pastinya mudah di pahami.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti penyebab kenapa AppLock tidak berfungsi serta cara menghilangkan iklan dari Lazada yang sering muncul.

Lalu apa itu yang dimaksud dengan Allow dan Deny atau Deny dan Allow? Singkatnya Allow adalah Izinkan sedangkan Deny adalah Tolak. Jadi jika aplikasi memiliki izin tertentu dan muncul pilihan Allow dan Deny kalian tinggal pilih saja.

Jika kalian memilih Allow maka aplikasi tersebut akan mendapatkan akses yang dibutuhkan. Terkadang akses tersebut tidak bisa kalian lepas dengan mudah oleh karena itu kalian harus baca terlebih dahulu keterangannya.

Sedangkan jika memilih Deny maka akses aplikasi akan langsung di tolak dan aplikasi tidak akan bisa digunakan. Singkatnya jika kalian memiliki Deny sama saja kalian memilih memblokir akses aplikasi tersebut.

Selain itu untuk di website atau situs Deny dan Allow sering muncul di beberapa web yang menggunakan push notifikasi. Pengguna bebas ingin mendapatkan notifikasi dari situs tersebut atau tidak. Jika iya bisa memilih Allow jika tidak bisa memilih Deny.


EmoticonEmoticon