Solusi Mengatasi Aplikasi Antutu Tidak Bisa Dibuka

Solusi Mengatasi Aplikasi Antutu Tidak Bisa Dibuka

KEPOINDONESIA.id - AnTuTu Benchmark salah satu aplikasi benchmark terbaik yang ada di Android yang bisa kalian gunakan untuk mengetes seberapa kuat perangkat Android yang kalian miliki. Sudah sejak lama AnTuTu menjadi andalan jadi setiap orang seharusnya tau mengenai aplikasi ini.

Sangat disayangkan memang AnTuTu Benchmark sudah dihapus dari Play Store dan bagi orang awam jika tidak ada di Play Store pasti mengiranya aplikasi tersebut sudah tidak bisa di install dan dibuka lagi. Padahal tidak seperti itu, karena Android basisnya sumber terbuka kalian bisa menginstall aplikasi yang diluar Play Store.

Kalian bisa cari aplikasi apapun di internet baik dengan format .APK atau XAPK. Termasuk AnTuTu kalian bisa cari di internet atau di situs resmi AnTuTu dan tinggal kalian download. Setelah berhasil kalian download kalian bisa melakukan penginstalan aplikasi secara manual.

Nah yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai aplikasi AnTuTu Benchmark yang tidak bisa dibuka. Kenapa aplikasi AnTuTu tidak bisa dibuka? aplikasi tidak bisa dibuka sebenarnya memiliki faktor penyebab yang sama.

Misalnya ada perbedaan itu terjadi karena memang masalah terjadi pada aplikasi tersebut. Untuk tau lebih jelas langsung saja saya bahas mengenai aplikais AnTuTu yang tidak bisa dibuka.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Seperti kenapa aplikasi WhatsApp tidak bisa dibuka di iPhone serta solusi notifikasi di Mi Band Xiaomi telat masuk.

Karena AnTuTU termasuk aplikasi benchmark wajar saja jika tidak bisa dibuka khususnya pada perangkat yang memiliki spesifikasi sangat pas-pasan. Selain karena aplikasi AnTuTu yang memang dasarnya berat ada penyebab lainnya.

Seperti versi aplikasi AnTuTu Benchmark yang kalian gunakan sekarang tidak sesuai. Hanya sekedar mengetahui skor perangkat kalian bisa gunakan aplikasi AnTuTu yang banyak digunakan oleh orang-orang dan tidak perlu memaksakan menggunakan aplikasi AnTuTu versi terbaru.

Di versi terbaru jelas pengujiannya lebih banyak dan lebih berat. Jadi saran saya gunakan aplikasi AnTuTu dengan versi yang banyak digunakan oleh orang-orang. Selain itu bisa saja karena aplikasi AnTuTu error.

Untuk mengatasi aplikasi AnTuTu yang error kalian bisa hentikan paksa aplikasi AnTuTu Benchmark. Jika dengan menghentikan paksa tidak berhasil kalian bisa coba hapus data aplikasi AnTuTu supaya error dan masalah lainnya hilang.

Jadi itu dia penyebab dan solusi mengatasi aplikasi AnTuTu yang tidak bisa dibuka dan dijalankan. Bisa karena memang perangkat kalian tidak mumpuni, versi aplikasi AnTuTu tidak sesuai, atau aplikasi AnTuTu error.

Sebelum saya akhiri apakah kalian mengalami kamera di HP kalian goyang-goyang sendiri dan tidak bisa fokus? jika di kamera HP kalian mengalami permasalahan seperti itu kalian bisa baca artikel mengenai kamera HP yang goyang atau gerak sendiri.


EmoticonEmoticon