Cara Menghilangkan Tanda atau Ikon Bulan Sabit di Android

Cara Menghilangkan Tanda atau Ikon Bulan Sabit di Android

KEPOINDONESIA.id - Notifikasi atau pemberitahuan di HP kalian tiba-tiba tidak ada dan tidak berbunyi padahal sebelumnya normal? atau kalian bingung kenapa ada ikon bulan sabit di status bar saat masalah tersebut kalian alami?.

Tidak usah khawatir, kemungkinan kalian tidak sengaja mengaktifkan salah satu fitur yang ada di smartphone baik di Android atau iOS. Fitur ini dihadirkan supaya pengguna yang memang sedang sibuk dan tidak ingin terganggu bisa mengaktifkannya.

Karena jika diaktifkan notifikasi dan pemberitahuan bisa tidak muncul dan tidak bergetar atau berbunyi sama sekali. Bagaimana cara mengatasinya? tentu saja kalian harus mematikan fitur tadi. Jadi fitur yang saya maksud ialah fitur Jangan Ganggu.

Atau yang umum disebut fitur DND atau Do Not Disturb. Saya yakin semua ponsel kelaaran terbaru tersedia fitur ini. Untuk pilihan setelan Jangan Ganggu di masing-masing perangkat saya kira sama saja, jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian.

Jadi kali ini saya akan menjelaskan cara menonaktifkan fitur Jangan Ganggu dan menghilangkan ikon bulan sabit yang muncul tiba-tiba. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya mengenai gadget dan smartphone.

Seperti solusi mengatasi getar di perangkat Android tidak muncul atau tidak berfungsi serta fungsi dari Tab Penyamaran yang ada di setiap browser. Bagaimana cara menghilangkan ikon bulan sabit yang menandakan fitur Jangan Ganggu sedang aktif? berikut caranya.

Cara Menonaktifkan Fitur Jangan Ganggu di Android


1. Yang pertama kalian bisa menonaktifkannya lewat Setelan. Cara kalian akses Setelan lalu pilih Suara & getaran

Yang pertama kalian bisa menonaktifkannya lewat Setelan. Cara kalian akses Setelan lalu pilih Suara & getaran

2. Lalu pilih Hening/Jangan ganggu

Lalu pilih Hening/Jangan ganggu

3. Kalian bisa ubah ke selain Jangan ganggu, bisa Hening atau Reguler

Kalian bisa ubah ke selain Jangan ganggu, bisa Hening atau Reguler

4. Selain lewat Setelan kalian juga bisa mematikannya lewat kontrol panel dengan menekan toggle Jangan Ganggu

Selain lewat Setelan kalian juga bisa mematikannya lewat kontrol panel dengan menekan toggle Jangan Ganggu

Jadi ikon bulan sabit yang ada di status bar merupakan ikon fitur Jangan Ganggu yang sedang aktif. Sama seperti ikon jam bundar yang muncul di status bar yang menandakan Alarm sedang aktif. Jika kalian tidak mengaktifkannya kemungkinan terjadi karena tidak sengaja dan bisa kalian nonaktifkan. 

Selain masalah ikon bulan sabit apakah HP Android kalian sering mengalami peluncur berhenti sendiri? jika sering hal tersebut tidak bisa dibiarkan. Karena jika dibiarkan bisa membuat HP Android kalian menjadi rusak yang lebih parah lagi. 


EmoticonEmoticon