Fungsi Tab Penyamaran atau Incognito tab

Fungsi Tab Penyamaran atau Incognito tab

KEPOINDONESIA.id - Tab Penyamaran, Tab Samaran, Mode Incognito, atau Incognito Tab adalah salah satu fitur yang pasti ada di aplikasi browser. Bukan tanpa alasan, karena memang fitur tersebut sangat dibutuhkan.

Mode Incognito atau Tab Samaran banyak digunakan oleh orang-orang yang tau tentang fungsi fitur tersebut. Bagi orang yang tidak tau fungsinya pasti hanya akan dibiarkan saja. Seperti namanya, Tab ini memang menyamar.

Mudahnya saat membuka Tab tersebut semua data kalian tidak akan terbaca walaupun menggunakan browser yang sama. Kenapa hal tersebut bisa terjadi? karena saat dalam Mode Incognito data tidak akan bisa terbaca dan tersimpan.

Maksudnya data yang ada di tab biasa tidak akan terbaca oleh Tab Samaran. Selain itu data yang ada di Tab Samaran akan otomatis hilang dan terhapus saat tab tersebut ditutup. Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Karena kali ini saya akan menjelaskan sedikit mengenai Incognito Tab atau Mode Incognito. Selain itu saya juga akan menjelaskan apa saja fungsinya. Jika kalian sudah tau fungsinya saya harap kalian bisa terbantu.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah saya bahas sebelumnya. Seperti cara menutup Incognito Tab di Google Chrome serta cara membuka jendela baru di Google Chrome.

Apa Itu Mode Incognito


Mode Incognito adalah tab yang digunakan untuk mengakses internet tanpa meninggalkan jejak. Walaupun terlihat seperti VPN, tetapi Tab ini sama seperti Tab pada umumnya. Hanya saja jika Tab sudah ditutup semua data akan hilang secara otomatis.

Selain data akan hilang otomatis untuk mencegah adanya riwayat dan jejak, data yang ada di tab biasa tidak akan terbaca di mode ini. Oleh karena itu kalian perlu login ke akun terkait terlebih dahulu.

Semua data penting yang kalian tambahkan lewat Mode Incognito tidak akan tertinggal. Karena itu lah banyak orang menggunakan tab ini saat mengakses internet di perangkat orang lain.

Fungsi Tab Penyamaran atau Mode Incognito


Fungsi utamanya sangat jelas sekali, yaitu menjaga data pribadi. Karena apapun yang diakses lewat Mode Incognito tidak akan tersimpan. Setelah tab ditutup semua hal yang kalian lakukan lewat Tab Penyamaran tidak akan terbaca oleh siapapun.

Sesi yang tersimpan, riwayat pencarian, cookie, hingga cache tidak akan kalian temukan. Oleh karena itu saat mengakses sesuatu lewat browser di perangkat orang lain fitur ini sangatlah berguna dan wajib kalian gunakan.

Jadi itu dia penjelasan dari saya mengenai Mode Incognito atau Mode Privasi. Mode ini di tujukan untuk hal-hal yang sensitif. Jika tidak sensitif dan sering kalian lakukan setiap harinya lebih baik lewat tab biasa saja.

Berbicara soal data, kalian perlu tau cara hapus database WhatsApp yang menumpuk. Tidak ada salahnya menghapus database WhatsApp, karena database tersebut adalah chat yang sudah di backup bukan riwayat chat saat ini.


EmoticonEmoticon