4 Solusi Mengatasi Halaman Ini Tidak Memenuhi Syarat Untuk Memiliki Nama Pengguna di Facebook

4 Solusi Mengatasi Halaman Ini Tidak Memenuhi Syarat Untuk Memiliki Nama Pengguna di Facebook

KEPOINDONESIA.id - Halaman atau yang dulu lebih sering disebut Fanspage kini memiliki fungsi dan peran yang cukup penting di Facebook. Adanya halaman Facebook membuat konten hiburan di Facebook menjadi lebih banyak dan bervariasi.

Saya ingat sekali bahwa dulu halaman yang ada di Facebook tidak benar-benar dimanfaatkan. Bahkan saya bisa mengatakan bahwa halaman atau fanspage dulu sangat tidak penting dan tidak ada gunanya di Facebook.

Tetapi sekarang, halaman menjadi salah satu penyokong besar supaya pengguna lama Facebook tidak pindah platform dan mendatangkan pengguna baru. Sejak halaman Facebook bisa di monetisasi, munculnya menu Facebook Watch, adanya Facebook Gaming, dan Reels membuat konten yang ada di Facebook menjadi lebih banyak khususnya konten Video.

Selain itu ada banyak cara untuk mendapatkan uang selain langsung bekerja sama dengan pihak Facebook seperti dengan menonetisasi halaman atau sebagai streamer Facebook. Benar sekali, kini halaman Facebook banyak digunakan sebagai tempat affiliate.

Pemilik halaman menarik banyak pengguna dengan konten video dan menyematkan link affiliate. Tetapi yang akan saya bahas kali ini bukan itu semua, melainkan solusi mengatasi halaman Facebook yang tidak bisa membuat username atau nama pengguna.

Seperti yang kamu tau saat awal membuat halaman Facebook halaman yang kalian miliki tidak memiliki username dan hanya ada username otomatis yang berupa angka. Untuk membuat username pada halaman Facebook yang baru dibuat sebenarnya sangat mudah.

Sayangnya terkadang tidak langsung bisa dan muncul peringatan "Halaman ini tidak memenuhi syarat untuk memiliki nama pengguna". Kenapa bisa seperti itu? tentu saja bisa dan kali ini saya akan menjelaskannya untuk kalian mengenai bagaimana mengatasi permasalahan tersebut.

Namun sebelumnya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya mengenai Facebook yang pernah saya bahas. Seperti cara melihat daftar ulang tahun di Facebook yang hilang serta solusi tidak bisa monetisasi partner halaman Facebook.

Solusi Tidak Bisa Membuat Nama Pengguna Halaman Facebook


1. Tunggu Saja 1 Minggu atau Lebih


Cara mudahnya kalian bisa tunggu saja karena halaman yang tidak memenuhi syarat biasa disebabkan karena halaman tersebut baru dibuat. Cara ini dijamin berhasil tetapi tidak tau kapan halaman tersebut akan menjadi memenuhi syarat.

Khususnya jika kalian sering membuat halaman atau fanspage, masalah seperti ini pasti akan sering kalian temui. Jika tidak ingin repot tidak ada yang perlu kalian lakukan alias tunggu saja sampai halaman yang kalian miliki memenuhi syarat dan bisa menentukan nama pengguna.

2. Lengkapi Informasi Halaman


Untuk mempercepat dan memperbesar kemungkinan halaman menjadi memenuhi syarat kalian bisa lengkapi informasi halaman. Seperti menentukan Foto Profil dan Foto Sampul, mengisi informasi dibagian Tentang, menambahkan nomor HP dan email, serta yang lain-lainnya.

3. Cari Suka dan Pengikut atau Undang Teman


Setelah kalian mengisi semua informasi mengenai halaman yang baru kalian buat tadi cobalah untuk mendapatkan suka dan pengikut. Sebagai contoh kalian bisa undang teman dengan fitur undang yang memang telah disediakan.

4. Posting Sebuah Artikel dan Terus Kembangkan Halaman


Penting tidak penting tetapi memang username atau nama pengguna tidak akan mempengaruhi interaksi atau insight halaman. Tetapi jika memiliki nama pengguna pada halaman yang kalian miliki itu lebih bagus.

Jadi saran saya kalian bisa kembangkan terus halaman yang kalian miliki karena nantinya halaman tersebut akan memenuhi syarat secara otomatis dan bisa membuat username. Karena hampir 90% halaman baru akan sulit menentukan username jika halaman tersebut belum berkembang.

Saya sudah mengalami permasalahan ini dari dulu dan lebih baik jika bisa kalian menentukan usernamenya menggunakan mode desktop atau mengaksesnya lewat Laptop atau Komputer. Karena kemungkinan halaman akan memenuhi syarat lebih tinggi berdasarkan pengalaman saya.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai halaman Facebook yang tidak memenuhi syarat untuk menentukan username. Menyimpan status yang tidak jadi dikirim ke Facebook? kalian bisa melihatnya di Arsip Facebook dan bisa kalian hapus jika menginginkannya.


EmoticonEmoticon