Cara Melihat Arsip Postingan di Facebook

Cara Melihat Arsip Postingan di Facebook

KEPOINDONESIA.id - Alih-alih menghapus status Facebook yang sudah diterbitkan biasanya pengguna Facebook merubah privasi status yang awalnya Teman, Teman dari Teman, atau Publik menjadi hanya saya. Dengan begitu status tidak akan bisa dilihat oleh pengguna lain tetapi masih bisa kamu lihat.

Sedangkan jika kalian memilih menghapus status yang sudah diterbitkan orang lain dan kalian tidak akan bisa melihat status tersebut dan kalian tidak bisa mengembalikannya karena itu sifatnya permanen dan selamanya.

Supaya privasi pengguna lebih terjaga kini Facebook menyematkan fitur Arsip untuk status tidak hanya di cerita saja. Sebelumnya fitur arsip sudah ada di cerita dan pengguna bisa mengarsipkan cerita yang sudah dibuat.

Nah kini fitur arsip bisa kalian gunakan untuk mengarsipkan status yang sudah kalian buat dan terbitkan. Arsip akan menyimpan status kalian di halaman khusus dan hanya kalian saja yang bisa melihatnya.

Status akan hilang dari profil akun Facebook kalian dan akan muncul kembali jika kalian mengembalikannya. Penasaran? langsung saja kalian simak artikel ini sampai selesai karena kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengarsipkan status Facebook supaya hilang dari profil.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa fungsi mengarsipkan pesan di WhatsApp serta solusi mengatasi akun Line dibatasi supaya normal lagi.

Cara Melihat Status Facebook di Menu Arsip


1. Kalian buka Facebook lalu pilih menu Profil. Di Profil silakan kalian pilih Pengaturan Profil

Kalian buka Facebook lalu pilih menu Profil. Di Profil silakan kalian pilih Pengaturan Profil

2. Di Pengaturan Profil silakan kalian pilih Arsip

Di Pengaturan Profil silakan kalian pilih Arsip

3. Maka akan muncul status Facebook yang sudah kalian arsipkan

Maka akan muncul status Facebook yang sudah kalian arsipkan

4. Ada 2 tindakan yang bisa kamu pilih yaitu Pulihkan dan Buang

Ada 2 tindakan yang bisa kamu pilih yaitu Pulihkan dan Buang

Di menu Arsip yang akan muncul hanya arsip status saja sedangkan untuk arsip cerita bisa kalian lihat di Arsip Cerita. Jika memang ingin dihapus secara permanen bisa kalian pilih Buang arsip dan jika ingin mengembalikan supaya bisa dilihat pengguna lain kalian pilih pilih Pulihkan. 

Bagaimana cara mengarsipkan status dan cerita di Facebook? jika kalian belum tau nanti akan saya bahas juga. Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian. Foto di Instagram tidak bisa dimuat? kalian bisa baca artikel tentang solusi mengatasi foto di IG tidak bisa memuat. 


EmoticonEmoticon