Ini Dia Penyebab Aplikasi Grab Tidak Bisa Digunakan, Tidak Bisa Dibuka, dan Dipakai

Ini Dia Penyebab Aplikasi Grab Tidak Bisa Digunakan, Tidak Bisa Dibuka, dan Dipakai

KEPOINDONESIA.id - Dengan kehadiran ojek online, kini kita tidak perlu cemas ingin ke satu tempat ke tempat lainnya tanpa membawa kendaraan sendiri. Bisa dibilang, semua dipermudah dengan adanya aplikasi ojek online.

Selain itu, di aplikasi ini selain ada ojek terdapat pilihan kendaraan mobil supaya bisa membawa orang lebih dari 1. Untuk jasa ojek online yang populer di Indonesia yaitu ada 2, antara Grab dan Gojek.

2 jasa ojol tersebut memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Walaupun begitu, hampir setiap orang menginstall kedua aplikasi tersebut walaupun sebenarnya cukup 1 aplikasi saja sudah cukup antara Grab atau Gojek.

Pengalaman yang saya alami saat menggunakan aplikasi Grab, waktu itu aplikasi Grab tidak bisa dibuka. Selain aplikasi yang tidak bisa dibuka, ada juga yang aplikasi Grabnya tidak bisa digunakan dan tidak bisa dipakai.

Kadang error dan sering gagal menyambungkan ke server. Ada beberapa penyebab kenapa aplikasi Grab kini lebih ketat jika kita tidak memenuhi kriteria tertentu. Tidak hanya di aplikasi Grab saja, saya rasa kedepannya aplikasi Ojek Online lainnya pasti akan meniru kebijakan seperti pada aplikasi Grab.

Kenapa begitu? Supaya tidak ada yang dirugikan dari pihak manapun mulai dari pihak Driver, Customer, atau pihak Perusahaan. Jadi kali ini saya akan membahas mengenai beberapa penyebab dan kemungkinan kenapa aplikasi Grab tidak bisa dibuka.

Namun sebelum itu kalian bisa baca istilah opik dalam ojek online dan cara top up saldo Gopay dengan OVO. Berikut beberapa penyebab masalah dan error di aplikasi Grab yang sering mengganggu.

Cara Mengatasi Aplikasi Grab Tidak Bisa Digunakan atau Tidak Bisa Dibuka


1. Gunakan Aplikasi Grab Versi Terbaru


Pertama kali yang harus kalian pastikan ialah kalian sudah menggunakan aplikasi Grab versi terbaru. Kenapa harus versi terbaru? Yang pertama jelas untuk memperbaiki bug-bug yang sebelumnya ada dan supaya aplikasi Grab menjadi lebih stabil.

Selain itu jika ada pembaruan aplikasi namun kita tidak melakukannya, maka kita tidak akan bisa membuka dan mengakses aplikasi Grab sama sekali, tidak seperti pada Gojek. Jika di aplikasi Gojek memiliki pembaruan, hanya muncul peringatan saja dan kita masih bisa menggunakan semua fitur yang ada di Gojek.

Namun untuk di Grab berbeda, jika ada pembaruan kita wajib update aplikasi Grab milik kita sekarang juga supaya bisa menggunakan aplikasi tersebut. Jika tidak di update maka kita tidak akan bisa menggunakan aplikasi Grab sama sekali.

2. Nyalakan Lokasi


Karena aplikasi semacam Ojek Online membutuhkan lokasi kita untuk melakukan proses penjemputan atau pengantaran, maka wajib sekali untuk menyalakan lokasi di aplikasi Grab. Jika tidak diaktifkan lokasinya maka kita tidak akan bisa masuk ke aplikasi Grab.

Ini sangat berbeda dan tidak seperti Gojek. Jika kita tidak mengaktifkan lokasi, kita masih bisa masuk aplikasi Gojek. Namun jika ingin menggunakan jasa layanan Gojek tetap wajib mengaktifkan lokasi di perangkat telepon yang kita gunakan.

3. Android Rooted


Untuk yang satu ini maksudnya HP Android kita sudah dalam posisi root. Ini bisa saja terjadi, namun berhubung HP saya tidak dalam posisi root jadi saya tidak bisa membuktikan penyebab yang satu ini.

Namun saya pernah mendengar bahwa jika HP Android kita sudah di root, maka kita tidak bisa menggunakan aplikasi ojek online seperti Gojek dan Grab. Sedangkan untuk aplikasi perbankan jelas tidak bisa dibuka.

Nah itu dia beberapa penyebab aplikasi Grab tidak bisa dibuka atau tidak bisa digunakan serta cara mengatasinya. Memang kini pihak developer aplikasi ojek online berusaha untuk memperbaiki beberapa celah yang pernah menyebabkan pihak perusahaan merugi serta para driver pun juga merugi.

Selain itu jika akun Gojek kalian terdeteksi kejanggalan akun, kalian tidak usah cemas. Karena saya pernah membahas mengenai itu semua dan ulasan yang saya berikan cukup lengkap. Jadi kalian bisa langsung saja baca artikel yang pernah saya bahas.


EmoticonEmoticon